Polteknas Buka Klinik Konsultasi PBJ Gratis Bantu Masyarakat dan Pemerintah

Polteknas Buka Klinik Konsultasi PBJ Gratis Bantu Masyarakat dan Pemerintah

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Politeknik Pengadaan Nasional (Polteknas) membuka klinik konsultasi Pengadaan Barang-Jasa (PBJ) Pemerintah di kampus yang beralamat Jln Mangga, Gg Nurul Iman II, Sukajadi, Pekanbaru.

Klinik ini melayani konsultasi gratis mengenai mekanisme PBJ, sengketa wanprestasi dan pendampingan sidang di pengadilan. 
Tim konsultan terdiri dari LKPP,  advokat pengadaan dan APH lainnya. 

"Klinik PBJ terbuka untuk umum. Baik pemerintahan, swasta maupun perorangan. Buka setiap hari kerja," ujar Direktur Polteknas, Dr Komala Sari ST MSi, MH, Rabu (7/8/2024).

Lebih lanjut Dr Komala mengatakan, Polteknas merupakan kampus pertama di Indonesia yang menghasilkan lulusan bidang pengadaan barang dan jasa.
Sarjananya dibutuhkan pemerintahan mulai dari Pemerintah Pusat sampai daerah. Begitu juga di perusahaan BUMN maupun swasta.
Setiap lulusan Polteknas kompeten dalam bidang PBJ dan memiliki sertifikat PBJ Level 1.

"Sehingga instansi pemerintah tidak perlu lagi mengikutkan para ASN untuk bimtek dan ujian sertifikasi PBJ. Karena sudah ada yang siap pakai," beber Dr Komala.

Saat ini Polteknas masih membuka penerimaan mahasiswa untuk tiga program studi. Yakni Prodi Manajemen Kontrak Pemerintah (MKP), Bisnis Digital dan Prodi Ahli Madya (DIII) Paralegal.

Bagi yang bekerja, pegawai, THL dan aparatur desa Polteknas membuka kelas hybrid. Yakni metode perkuliahan gabungan online dan tatap muka. Kemudahan juga diberikan diskon 30% uang kuliah sampai tamat dan dapat dicicil 2 kali. Selain itu Polteknas juga memberikan apresiasi bagi ana-anak  dari putra/putri ASN, TNI dan Polri dengan diskon yang sama 30% uang kuliah sampai tamat.

"Kami juga menyediakan kuota beasiswa dari Yayasan yakni kuliah gratis bagi siswa kurang mampu namun  berprestasi," jelas Dr Komala.

Untuk informasi lebih lanjut silakan akses website polteknas.ac.id. Atau hubungi Cindy 081276766808 dan Unang 085278086754. (Rls/man)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index