PPDB SMP PEKANBARU, Ini Jumlah Daya Tampung SMP Negeri di Pekanbaru dan Alur Pendaftaran PPDB Pekanbaru

PPDB SMP PEKANBARU, Ini Jumlah Daya Tampung SMP Negeri di Pekanbaru dan Alur Pendaftaran PPDB Pekanbaru
TANGKAPAN LAYAR SITUS RESMI PPDB PEKANBARU 2024.

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) di Pekanbaru saat ini masih berlangsung. Sesuai jadwal PPDB Pekanbaru berlangsung hingga 29 Juni 2024 mendatang.

Jumlah pendaftar pada hari kedua untuk jalur zonasi sudah mencapai 7.639 orang calon peserta didik.

Sedangkan kuota yang tersedia untuk jalur zonasi di seluruh SMP Negeri di Kota Pekanbaru hanya 6.688 orang. Kondisi ini membuat pendaftar sudah melebihi kuota sebesar 114,22 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat (28/6/2024) mengatakan, kuota dari tiga jalur lainnya masih banyak yang belum terisi. Ia mencontohkan untuk jalur afirmasi baru terisi 626 dari 1.529 orang.

Kemudian untuk jalur pindah orang tua baru terisi 177 dari 509 kuota. Lalu untuk jalur prestasi akademik dan non akademik hanya terisi 702 dari 1.489 kuota yang tersedia.

Pihaknya mencatat hingga hari kedua PPDB jumlah pendaftar mencapai 9.147 pendaftar. Sedangkan total kuota tersedia mencapai 10.215 orang.

Para peserta didik masih punya dua hari lagi untuk mendaftar dalam PPDB kali ini. Berikut alur PPDB SMP Pekanbaru 2024:

TATA CARA DAN ALUR PENDAFTARAN PPDB SMP PEKANBARU

Caranya dengan mengakses lama : https://ppdbpekanbaru.id/ kemudian memasukkan data pendaftar dengan meng-input nama/NISN/NIK di kolom yang sudah disiapkan. Setelah itu calon peserta didik bisa mengikuti langkah selanjutnya dan meng-upload dokumen serta memilih sekolah yang diinginkan. (***)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index