Yang Mau ke Padang Hati-hati ya, Jalan Lintas Riau - Sumbar Longsor

Yang Mau ke Padang Hati-hati ya, Jalan Lintas Riau - Sumbar Longsor

PEKANBARU - Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar mengalami longsor, Jum'at (26/1/2024). Petugas dari Balai Pelaksana Jalan Nasional dibantu masyarakat sekitar langsung membersihkan reruntuhan tanah dan bebatuan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Jumat (26/1/2024) mengatakan, informasi terbaru jalan lintas provinsi itu sudah bisa dilewati kendaraan. Meski sudah bisa dilewati kendaraan, namun petugas masih memberlakukan sistem buka tutup.

"Longsor di Jalan Lintas Riau-Sumbar sudah ditangani balai jalan nasional, karena itu ruas jalan nasional. Saat ini kendaraan sudah bisa lewat, tapi masih buka tutup," katanya.

Edy Afrizal mengatakan, saat ini ruas jalan yang terjadi longsor terus dilakukan pembersihan oleh pihak kementerian, agar arus lalu lintas berjalan seperti biasa.

"Sekarang pihak balai jalan nasional masih terus bekerja membersihkan longsor yang menutup badan jalan. Kalau sudah bersih semua jalan akan difungsikan seperti biasa dan tidak lagi buka tutup," sebutnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan baik dari Riau ke Sumbar maupun sebaliknya, agar berhati-hati. Sebab saat ini kondisi cuaca sedang tidak baik. Seiring masih tinggi nya curah hujan yang berpotensi dapat menyebabkan tanah disekitar jalan longsor.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke arah Sumbar untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berada di daerah rawan longsor," katanya. (***)

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index