Riau Science Centre : Tempat Wisata Ilmu dan Teknologi Tersembunyi di Pekanbaru

Riau Science Centre : Tempat Wisata Ilmu dan Teknologi Tersembunyi di Pekanbaru
Riau Science Centre (RSC) berada di Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Tepatnya di Gedung Samsat Pekanbaru (/instagram : @brosispku)

SELARASRIAU.COM - Belum banyak yang tahu, ternyata di Pekanbaru ada pusat ilmu pengetahuan dan teknologi. Riau Science Centre (RSC) berada di Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Tepatnya di Gedung Samsat Pekanbaru.

RSC terbuka gratis untuk umum maupun pelajar. Silahkan datang ke RCH. Di lokasi ini ada banyak alat peraga yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu di bidang saint.  Cocok banget buat para pelajar.

RSC ini dibangun untuk mendukung pendidikan di bidang sains dan teknologi, dan meningkatkan pemahaman dan minat masyarakat terhadap ilmu pengetahuan. Mulai dari pengetahuan tentang dunia fisika, biologi, kimia hingga teknologi informasi.

Di sini ada berbagai pameran dan beberapa alat peraga yang bisa digunakan dan punya fungsi maupun informasi yang edukatif. Dijamin siapa pun yang datang kesini bakal dapat ilmu dan pengetahuan baru yang tidak didapatkan di bangku sekolah.

"Ini baru mantap, bisa bawa anak-anak menambah ilmu pengetahuannya," kata Daulai salah seorang pengunjung Riau Science Centre.

Tidak hanya sekedar menyaksikan, pengunjung juga bisa langsung mencoba alat peraga saint tersebut. Semakin seru pastinya.

Riau Science Center Buka Senin-Jum’at mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Bagi yang mau berkunjung diakhir pekan jangan khawatir, RSC tetap muka di hari sabtu dan minggu mulai pukul 09.00-16.00 WIB. (***)

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index