Warga Bencah Lesung Sambut Antusias Kedatangan Paslon AMAn

Warga Bencah Lesung Sambut Antusias Kedatangan Paslon AMAn
Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho mengunjungi pelaku UMKM yang memproduksi batu bata di Jalan Tenayan Ujung, Selasa (22/10/2024).

SelarasRiau.com, Pekanbaru – Warga Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, menyambut dengan antusias kedatangan Calon Walikota Pekanbaru nomor urut lima, Agung Nugroho, meski di tengah panasnya cuaca. 

Bersama Ketua Tim Pemenangan AMAn, Ayat Cahyadi, dan Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Agung mengunjungi pelaku UMKM yang memproduksi batu bata di Jalan Tenayan Ujung, Selasa (22/10/2024).

Selain meninjau proses pembuatan batu bata, Agung Nugroho juga meluangkan waktu untuk berbincang dan mendengarkan keluhan warga setempat. 

Kehadiran rombongan Paslon AMAn disambut hangat oleh warga, yang tetap bersemangat meski harus berdiri di bawah terik matahari. Banyak yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto dengan calon walikota favorit mereka.

Di sela-sela kunjungannya, Agung menyapa warga RW 07 dan mendengarkan langsung berbagai aspirasi, terutama terkait minimnya perhatian pemerintah terhadap infrastruktur dan fasilitas umum di kawasan tersebut. 

Salah seorang warga, Hendri, mengungkapkan bahwa selama 30 tahun jalan di daerahnya tidak pernah diaspal, hingga Agung Nugroho, saat menjadi anggota dewan, berhasil mewujudkan semenisasi sebagian jalan.

"Kami berterima kasih kepada Pak Agung karena berkat beliau, jalan kami sudah disemenisasi. Namun, masih ada sekitar 1 kilometer lagi yang perlu diperbaiki. Kami juga berharap ada pembangunan Puskesmas pembantu atau rumah sakit serta sekolah SMA dan SMK untuk anak-anak kami, karena jarak sekolah yang ada terlalu jauh," ujar Hendri.

Menanggapi aspirasi tersebut, Agung Nugroho berjanji akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik di kawasan Bencah Lesung, termasuk pembangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan. 

Ia juga menyoroti kondisi usaha pembuatan batu bata yang masih banyak belum memiliki izin, dan berkomitmen untuk membantu mengurus perizinan tersebut. Selain itu, Agung menyampaikan rencana bantuan sebesar Rp 20 juta bagi pelaku UMKM di daerah itu.

"Kami akan memastikan pembangunan infrastruktur di Bencah Lesung dipercepat, agar perekonomian warga meningkat. Kami juga bersyukur, warga masih mengingat apa yang telah kami lakukan sebelumnya, seperti semenisasi jalan dan pembuatan drainase. Dukungan dari warga sangat berarti untuk mewujudkan Pekanbaru yang lebih baik," kata Agung Nugroho.

Di akhir kunjungannya, Agung mengajak warga untuk menggunakan hak suara mereka pada Pemilu 27 November mendatang dan menghimbau agar masyarakat tidak tergiur oleh politik uang, mengingat konsekuensi hukum yang berat.

Dengan komitmen yang kuat untuk membangun wilayah Tenayan Raya, Paslon AMAn bertekad untuk membawa perubahan nyata bagi warga Bencah Lesung dan seluruh Pekanbaru. (***)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index