Puluhan Relawan AMAN Dilatih Ekonomi Kreatif, Dorong Pertumbuhan UMKM di Pekanbaru

Puluhan Relawan AMAN Dilatih Ekonomi Kreatif, Dorong Pertumbuhan UMKM di Pekanbaru

PEKANBARU - Puluhan relawan barisan perempuan AMAN mengikuti kegiatan pelatihan ekonomi kreatif di Posko Rumah Kolaborasi yang berlokasi Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang mandiri secara ekonomi, bahkan siap untuk membuka peluang usaha.

Tim relawan barisan perempuan AMAN yang hadir tampak antusias mengikuti pelatihan kerajinan tangan yang sedang populer seperti pembuatan bros baju.

Ketua Tim Relawan Barisan Perempuan AMAN, Muhammad Syafi'i mengucapkan terimakasih kepada Calon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan ekonomi kreatif.

"Alhamdulillah ada sekitar 55 orang yang hadir dan ibu-ibu semuanya juga senang dan happy bisa berkarya. Di posko ini kita saling berbaur membuat kerajinan yang sedang populer di masyarakat," kata Syafi'i.

Syafi'i menyebut kegiatan pelatihan ini dapat melahirkan usaha baru bagi kaum perempuan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.

"Lewat usaha, kreativitas, keterampilan, dan tangan ibu-ibu inilah bisa mendatangkan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi keluarga kita," ujarnya.

Pelatihan ekonomi kreatif ini diadakan juga sebagai salah satu bentuk mengenalkan pasangan Agung Nugroho-Markarius Anwar (AMAN) yang maju dalam Pilkada 2024 di Kota Pekanbaru.

"Kami sangat mendukung Pak Agung dan Pak Markarius karena keduanya peduli dan juga komitmen terhadap pemberdayaan kemajuan UMKM di Kota Pekanbaru. Saya selaku Ketua Tim Relawan Barisan Perempuan AMAN yakin Agung Nugroho-Markarius Anwar terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru," tutup Syafi'i. ***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index