Polteknas Teken PKS dengan UKPBJ Kabupaten Langkat

Polteknas Teken PKS dengan UKPBJ Kabupaten Langkat

PEKANBARU - Politeknik Pengadaan Nasional (Polteknas) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

PKS tersebut merupakan tindaklanjut nota kesepahaman (MoU) Polteknas dengan Pemkab Langkat yang ditandatangani Pj Bupati Pj Bupati Langkat, Muhamad Faisal Hasrimy  AP MAP dan Direktur Polteknas Dr Komala Sari di Medan, 20 Maret 2024.

Kerja sama ini meliputi pemanfaatan tenaga ahli, pengembangan kurikulum, penempatan kerja alumni, riset dan inovasi pendidikan serta tugas belajar pegawai.

Nota PKS ditandatangani oleh direktur Polteknas dan Kabag UKPBJ Kabupaten Langkat, David Helgod Pardede SIP MSP di Kampus Polteknas, Jln Semangka, Gg Nurul Iman, Pekanbaru, Rabu (28/4/2024).

David  Helgold menyampaikan pihaknya perlu bersinergi dengan kampus vokasi pengadaan untuk mendukung peningkatan kapasitas SDM bidang pengadaan khususnya di Kabupaten Langkat.

"Tidak tertutup kemungkinan kita lakukan riset dan inovasi penelitian bidang pengadaan," sebutnya.

Direktur Polteknas, Dr Komala Sari MSi MH menyebut kerja sama ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Polteknas dapat mengembangkan kurikulum kampus merdeka bahkan inovasi bidang pengadaan.

Apalagi sekarang Polteknas sudah membuka Klinik Konsultasi Pengadaan gratis untuk umum dan pemerintahan. 
Wadahnya sudah dibuat, jadi dapat diisi dan dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder pengadaan. Mulai dari pembekalan, pendampingan sampai dengan mediasi penyelesaian sengketa pengadaan.

"Tentunya harus melibatkan akademisi, praktisi sampai pengawasannya oleh Aparat Penegak Hukum," ujarnya. (***)

#Akademika

Index

Berita Lainnya

Index