Suku Batak Pekanbaru Antarkan Pasangan AMAn Menang di Pilwako

Suku Batak Pekanbaru Antarkan Pasangan AMAn Menang di Pilwako
Perwakilan Suku Batak Pekanbaru, Burhan Gurning di rumah Kolaborasi Bangun Negeri jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (15/10/2024).

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Suku Batak Kota Pekanbaru menyatakan dukungan kepada pasangan Nomor Urut 5, Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAn) dalam kontestasi Pilwako Pekanbaru periode 2024-2029. 

Hal ini diungkapkan perwakilan Suku Batak Pekanbaru, Burhan Gurning di rumah Kolaborasi Bangun Negeri jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (15/10/2024) malam.

Dikatakan Burhan Gurning,  memantapkan  pilihan kepada pasangan AMAn untuk pimpin Kota Pekanbaru adalah keputusan yang benar. Pasalnya dari lima calon yang ada hanya pasangan nomor urut 5 yang memiliki kompetensi untuk membangun Kota Pekanbaru lebih baik.

"Kami yakin dan kami telah merasakan komitmen dan kinerja Agung Nugroho untuk masyarakat selama menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau. Tentu hal itu akan lebih banyak lagi ketika beliau jadi Kepala Daerah di Kota Pekanbaru ini," ungkap Gurning.

Kemudian, pensiunan ASN Kota Pekanbaru memaparkan empat keinginan dari Suku Batak Pekanbaru ketika Agung Nugroho dan Markarius Anwar ketika jadi Walikota dan wakil Walikota Pekanbaru.

"Keinginan kami dari suku batak Pekanbaru tidak muluk-muluk, kami ingin Kebebasan dalam beribadah setiap minggunya, permudah pengurusan IMB gereja dan hadirkan guru guru agama kristen disetiap sekolah," jelas Gurning diiringi tepuk relawan yang datang.

Menjawab keinginan dari Suku Batak Pekanbaru, Agung Nugroho yang didampingi wakilnya Markarius Anwar menyatakan siap pimpin Kota Pekanbaru lima tahun kedepan.

"Terima kasih atas dukungannya, semoga dukungan ini akan dimantapkan saat mencoblos pada 27 November 2024 mendatang" kata Agung Nugroho.

Persoalan kebebasan beribadah, kemudahan mendapatkan IMB Gereja di Pekanbaru, dan adanya tenaga pengajar agama kristen di sekolah-sekolah yang menjadi permintaan khusus dari Suku Batak Pekanbaru tentu menjadi perhatian ketika Agung Nunggu dan Markarius Anwar pimpin Pekanbaru.

"Apa yang diminta ini adalah hal yang telah ditetapkan oleh undangan undang dasar 1945. Tentu sebagai kepala daerah nantinya kami akan menjalankan ini sebagaimana mestinya," jelas Agung disambut sorakan Horas dari puluhan simpatisan Suku Batak Pekanbaru.

Lanjut, Agung juga memaparkan lima program unggulan pasangan AMAn pimpin Pekanbaru. 

Diantaranya Mulai dari program pendidikan, kesehatan, ekonomi, UMKM, pengentasan kemiskinan, lapangan kerja, pengentasan banjir jalan berlobang dan sampah, hingga pemerataan pembangunan dengan memberikan anggaran operasional 100 juta per RW setiap tahunnya. 

" Untuk mewujudkan seluruh program yang kita rancang ini tentu kami butuh kerja sama bapak dan ibu sekalian, mari kita sosialisasikan kepada seluruh orang yang kita temui coblos nomor 5 AMAn menang," pungkasnya.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index