Pilwako Pekanbaru 2024 Banjir Kandidat, Lima Pasang Calon Siap Tempur Rebut Kursi Walikota

Pilwako Pekanbaru 2024 Banjir Kandidat, Lima Pasang Calon Siap Tempur Rebut Kursi Walikota
Kolase foto lima pasangan bakal calon yang akan meramaikan Pilkada Pekanbaru 2024./(selaras)

SelarasRiau.com - Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberikan peluang lebih besar bagi peserta Pilkada dengan dukungan partai politik terbatas, pentas politik di Kota Pekanbaru menjadi semakin menarik. Tahun 2024 ini, Pilwako Pekanbaru akan diwarnai oleh lima pasangan calon yang siap bersaing memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota.

Berikut adalah lima pasangan bakal calon yang akan meramaikan Pilkada Pekanbaru 2024:
1. Agung Nugroho - Markarius
Partai Pengusung: Demokrat, PKS
Agung Nugroho, Pimpinan DPRD Provinsi Riau, telah lama menyiapkan rencananya untuk maju sebagai calon Walikota Pekanbaru. Bersama Markarius, kader PKS, mereka berkomitmen untuk membawa perubahan di Kota Pekanbaru. Dukungan dari Partai Demokrat dan PKS memberikan kekuatan politik yang solid untuk pasangan ini. 

2. Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda
Partai Pengusung: Golkar, PDI Perjuangan
Ida Yulita Susanti, anggota DPRD Kota Pekanbaru, mencatat sejarah sebagai bakal calon Walikota perempuan dari Partai Golkar. Ia akan berpasangan dengan Kharisman Risanda dari PDI Perjuangan, menawarkan kombinasi pengalaman legislatif dan komitmen politik untuk memajukan Pekanbaru.

3. Muflihun - Ade Hartati
Partai Pengusung: Gerindra, PAN
Mantan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, kembali dalam panggung politik dengan dukungan dari Partai Gerindra dan PAN. Ia akan berpasangan dengan Ade Hartati, anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN, menyusun strategi untuk meneruskan program-program yang telah berjalan.

4. Edy Natar Nasution - Destrayani Bibra
Partai Pengusung : Nasdem
Mantan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, mengejutkan banyak pihak dengan keputusannya untuk maju dalam Pilwako Pekanbaru 2024. Bersama Destrayani Bibra, Edy Natar akan menawarkan visi dan misi baru untuk pembangunan kota. Sebelumnya, Edy Natar direncanakan maju sebagai calon Gubernur Riau, namun akhirnya memilih kontestasi Walikota Pekanbaru.

5. Intsiawati Ayus - Taufik Arrakhman
Partai Pengusung : PKB
Intsiawati Ayus, anggota DPD RI periode 2019-2024, akan berpasangan dengan Taufik Arrakhman dari PKB. Meskipun keduanya gagal dalam upaya mereka ke DPR RI pada Pemilu 2024, mereka kini kembali mencoba peruntungan dalam Pilwako Pekanbaru, menawarkan perspektif baru dalam politik lokal.

Dengan beragam latar belakang dan dukungan partai yang solid, Pilwako Pekanbaru 2024 menjanjikan persaingan yang sengit dan dinamis. Masyarakat Pekanbaru akan segera menyaksikan pertarungan ide dan visi yang akan menentukan arah perkembangan kota di masa mendatang. (***)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index