Yaga Yingde Group Mulai Berikan Bantuan Pendidikan di Riau,Target 1.000 Anak, Apa Itu Yaga Yingde Group ?

Yaga Yingde Group Mulai Berikan Bantuan Pendidikan di Riau,Target 1.000 Anak, Apa Itu Yaga Yingde Group ?

SELARASRIAU.COM - Yaga Yingde Group perusahaan yang berkantor pusat di Amerika ini mulai bergerak memberikan bantuan pendidikan kepada kurang mampu di seluruh Indonesia. Termasuk di Riau. 

Perwakilan Yaga Yingde Group Riau, Ali Azmi menjelaskan, Yaga Yinde Group yang berpusat di USA. Di Indonesia Yaga Yinde masuk sejak tahun 2019. Sementara di Riau baru terbentuk tahun 2024 ini. 

Yayasan ini menargetkan membantu 10 ribu anak dalam mendapatkan beasiswa. Sementara di Riau ditargetkan 1.000 anak mendapatkan bantuan pendidikan. “Melalui bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam wajib belajar sembilan tahun,” ujarnya. 

Apa Itu Yaga Yingde Group ?
Dikutip dari suara.com, Perusahaan Yaga Yingde Group didirikan oleh oleh Suharto Redy, pria kelahiran tahun 1965 di Amerika Serikat. Ia tidak menghabiskan masa kecilnya di tanah air karena diasuh oleh sang bibi di Amerika Serikat untuk memperoleh akses pendidikan yang lebih baik.

Suharto Redy menyelesaikan pendidikannya di Universitas Colorado. Pada tahun 2018, tepat sebelum sang ayah berpulang, ia berpesan pada anaknya untuk berkontribusi pada tanah air Indonesia. Kemudian, Suharto Redy mendirikan perusahaan Yaga Yingde Group pada tahun 2019 tim yang dipimpin langsung oleh Suharto Redy sendiri. Fokus perusahaan ini adalah energi, proyek berkelanjutan dan layanan sosial.

Kantor pusat perusahaan ini berada di Colorado, Amerika Serikat. Di tahun 2019 dan 2020 tim ini memasuki bidang medis dengan kolaborasi bersama berbagai pihak yang memiliki visi serupa untuk mendorong inovasi dan penerapan teknologi medis terkini.

Yaga Yingde Group kerap mempromosikan konsep pembangunan berkelanjutan. Dalam menjalankan nilainya perusahaan ini menggandeng beberapa pihak untuk menjalankan proyek lingkungan. Mulai dari pemilahan dan daur ulang sampah, penanaman pohon, dan daur ulang konsumsi energi. Yaga Yingde diklaim telah menjalin relasi dengan dengan sosok penting dalam pengelolaan pelabuhan minyak yang ada di Louisiana, Amerika Serikat. (***)


#Komunitas

Index

Berita Lainnya

Index