Peta Calon Bupati Kampar 2024, Siapa Penantang Repol di Pilkada Serentak

Peta Calon Bupati Kampar 2024, Siapa Penantang Repol di Pilkada Serentak
Illustrasi Pemilu (int)

SELARASRIAU.COM - Anggota DPRD Riau terpilih Repol SAg MIP diprediksi menjadi bakal calon bupati kampar terkuat dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. Repol akan menjadi pesaing berat mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Namun sayang informasi terbaru Mantan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, justru akan maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Jawa Tengah, yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Dari hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA yang dilakukan pada bulan Mei, Repol menduduki posisi kedua dengan hasil top of mind 11,1 persen. Posisi pertama diduduki mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebesar 15,7 persen.

Sedangkan hasil survei di Bulan Juni, berdasarkan informasi yang didapat awak media dari berbagai sumber menunjukkan elektabilitas Repol mengalami peningkatan yang signifikan dengan menduduki peringkat pertama seperti di Indikator dan PRC (Politika Riset and Consulting).

Masing-masing pada hasil lembaga survei tersebut, Repol menduduki posisi top of mind dengan perolehan 13,1 persen sedangkan Catur mengalami penurunan dengan hasil 12,1 persen di posisi dua.

Berdasarkan pantauan persentase hasil keseluruhan tiga lembaga survei LSI Network, Indikator dan PRC di top of mind, jarak Repol, Catur di posisi satu dan dua dengan kandidat lainnya begitu jomplang sebesar 6 persen.

Meraih hasil yang positif berdasarkan tiga lembaga survei itu, Repol mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya.

"Terimakasih kepada masyarakat Kampar yang telah menentukan pilihannya terhadap tim survei pada saat mendatangi rumah-rumah masyarakat terkait pilkada Kampar," ujarnya.

Ketika ditanya apakah akan ikut berkontestasi pada Pilkada Kampar dengan perolehan survei yang konsisten di posisi pertama itu, Repol mengaku mendapatkan semangat motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan masih menunggu perkembangan selanjutnya.

"Tren positif ini memberikan motivasi bagi kami untuk bersikap nantinya akan maju atau tidak pada pesta demokrasi pilkada Kampar November mendatang. Insya Allah nanti kita lihat perkembangan kedepan, kita akan selalu bekerja dan terus bersemangat berkomunikasi dengan masyarakat, dekat dengan masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.

Ketua DPD Golkar Kampar ini pun meminta doa kelancaran kepada masyarakat Kampar untuk mengikuti proses penetapan calon bupati Kampar yang sedang diikutinya.

 "Apabila diberikan kelapangan dan kelancaran dalam menuju proses-proses berikutnya, tentu akan kami ikuti dengan sebaik-baiknya. Doakan kami sehat, dan proses yang kami lalui mendapatkan kemudahan untuk mengikuti sebagai calon bupati Kampar. Mohon doanya," tegasnya.

Sebagai informasi, dalam Pileg Februari 2024 lalu, Rapol berhasil naik kelas dari DPRD Kabupaten Kampar kini terpilih menjadi Anggota DPRD Riau. Selain Repol sejumlah tokoh di Kampar juga digadang-gadangkan bakal maju di Pilkada Kampar. Sebut saja, Burhanudin Husein, Rahmad Jevary Juniardo dan Yuyun Hidayat. (***)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index