SF Hariyanto dan Abdul Wahid Makin Mesra di Depan Publik, Apakah Mereka Pasangan Pilkada 2024 ?

SF Hariyanto dan Abdul Wahid Makin Mesra di Depan Publik, Apakah Mereka Pasangan Pilkada 2024 ?
SF Hariyanto dan Abdul Wahid saat menghadiri acara Riau Bhayangkara Run 2024, Minggu (14/7/2024).

SELARASRIAU.COM - Jelang Pilkada 2024, SF Hariyanto dan Abdul Wahid semakin kompak di depan publik. Setelah sebelumnya keduanya bertemu dalam kunjungan kerja di Tembilahan Kabupaten Inhil, kali ini SF Hariyanto dan Abdul Wahid sama-sama hadir di acara Riau Bhayangkara Run 2024, Minggu (14/7/2024).

Kedua pejabat publik yang digadang-gadangkan bakal maju dalam pemilihan gubernur Riau 2024 ini terlihat akrab berbincang-bincang, sesekali terlihat saling bergelak tawa. Sama-sama duduk di kursi VIP, SF Hariyanto dan Abdul Wahid kompak mengenakan baju kaos seragam Riau Bhayangkara Run 2024.

Seperti diketahui, SF Hariyanto saat ini menjabat sebagai Pj Gubernur Riau, sebelumnya Sekda Provinsi Riau. Sementara Abdul Wahid adalah Anggota DPR RI dua periode dari PKB, di mana pada Pileg lalu ia meraup suara terbanyak di Riau. Kedua pejabat ini diprediksi akan menjadi penantang berat bagi pasangan bakal calon Gubernur Riau, M Nasir - HM Wardan yang diusung oleh Demokrat dan PPP. 

Sejauh ini PKB sudah memberikan rekomendasi kepada Abdul Wahid untuk maju di Pilgub Riau 2024. Meskipun sejumlah pengamat memprediksi, PKB akan mengusung SF Hariyanto sebagai calon gubernur Riau pada Pilkada serentak November 2024 mendatang. Bisa saja SF Hariyanto nanti akan berpasangan dengan Abdul Wahid. 

Lalu bagaimana dengan Syamsuar?
Hingga saat ini Syamsuar baru mendapatkan dukungan dari partai Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Riau. Sementara syarat minimal untuk mengusung calon adalah 13 kursi. Artinya mantan gubernur Riau dan bupati siak dua periode ini harus bekerja keras mencari partai lain untuk berkoalisi agar syarat minimal 13 kursi bisa tercukupi.

Hingga saat ini selain PAN (5 kursi) masih ada sederet partai besar yang belum memberikan rekomendasi untuk calon gubernur riau yang akan dijagokan dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. Sebut saja, Partai Gerindra (8 kursi) PDIP (11 kursi) dan PKS (10 kursi). Publik di Riau masih menunggu-nunggu siapa bakal calon gubernur Riau yang akan diusung oleh partai ini. (***)


#Politik

Index

Berita Lainnya

Index