Panglima Tameng Adat LAMR Kabupaten Bengkalis Dukung Pemilu Damai November 2024

Panglima Tameng Adat LAMR Kabupaten Bengkalis Dukung Pemilu Damai November 2024

SELARASRIAU.COM, BENGKALIS -Kecamatan Mandau Panit Unit V Subdit Kamsus AKP Hefra Hasbi dimana pada November 2024, bangsa Indonesia akan kembali melaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilu serentak pemilihan kepala dan wakil kepala daerah (pilkada), Selasa (25 Juni 2024) pagi.

AKP Hefra Hasbi selaku Panit V Subdit Kamsus menyatakan terkait dengan Pemilu damai 2024, Polri berperan dan berupaya menggalang tokoh masyarakat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, pemilih secara umum supaya ikut serta mencerdaskan memberikan literasi digital untuk menghadapi pemilu 2024.

Besarnya pengaruh tokoh masyarakat dalam Pemilu damai 2024 menjadi tantangan bagi Polri dalam mendukung penyelenggara Pemilu damai, dimana permasalahan yang ada saat ini adalah selain tingkat pengetahuan dan pemahaman pemilih terhadap politik masih dinilai rendah juga kemungkinan dihadapkan adanya maraknya hoaks yang bertebaran di media sosial untuk itu kami libatkan peran tokoh masyarakat, ujar Hefra.

Lebih lanjut Panit V menyatakan keterlibatan peran serta tokoh masyarakat sangat penting dalam terwujudnya situasi Kamtibmas pemilu damai.

Panglima Tameng Adat LAMR Kabupaten Bengkalis, Sdr.Munawar Rosidi, SE menyambut kedatangan pihak kepolisian yang diwakili Panit V Subdit Kamsus dengan menyampaikan sambutannya di Kantor Desa Air Kulim  kesiapan dalam membantu ikut berperan serta mendukung kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang damai pada pilkada November tahun 2024 di wilayah Bengkalis.

"Mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama Pemilu, karena hal ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali, dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat melakukan kegiatan kampanye politik yang positif dan sehat” sebut Munawar. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index