Lewat Tol Pekanbaru - Bangkinang Tembus 30 Menit, Hemat 1 Jam, Ini Data Lengkap dan Tarif Tol Pekanbaru - Bangkinang

Lewat Tol Pekanbaru - Bangkinang Tembus 30 Menit, Hemat 1 Jam, Ini Data Lengkap dan Tarif Tol Pekanbaru - Bangkinang
Penampakan Tol Bangkinang - Tanjung Alai XIII Koto Kampar. (ist)

SELARASRIAU.COM - Selain Tol Pekanbaru - Dumai, di Riau juga ada Tol Pekanbaru - Bangkinang yang sudah beroperasi dan sudah berbayar. Sedangkan yang terbaru adalah tol Bangkinang - 13 Koto Kampar yang masih gratis.

Bagi pengendara yang melintas di tol Pekanbaru - Bangkinang, dari Pekanbaru pintu gerbang tol masuknya ada di daerah sungai pinang.

Jika ditempuh dengan kendaraan berkecepatan rata-rata 80 kilometer/jam maka jarak tempuh Pekanbaru - Bangkinang lewat tol ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Jarak dari Pekanbaru-Bangkinang jika melewati jalan nasional adalah sekitar 58,8 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit.

Tol Pekanbaru-Bangkinang telah dilengkapi oleh Rest Area Mini yang terletak di Gerbang Tol (GT) Bangkinang yang di dalamnya terdapat tenant makanan, minimarket, toilet, mushola dan SPBU Modular.

Kemudian ambulans, derek, patroli jalan raya (PJR), derek, rescue, dan lainnya serta empat gardu tol otomatis (GTO), 31 Titik CCTV, dan dua titik variable message sign (VMS).

Tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer. Memiliki main road sepanjang 40 kilometer serta 6 jembatan dan 2 rest area.

Tarif tol Pekanbaru - Bangkinang adalah sebagai berikut:

1. Kendaraan golongan 1 (sedan, jip, pick up atau truk kecil, dan bus) Rp 33.500. 
2. Kendaraan golongan 2 & 3 (truk besar dengan dua sampai tiga gandar) Rp 50.500. 
3. Kendaraan Golongan 4 & 5 ( truk besar dengan empat dan lima gandar) Rp 67.000. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index