Libur Idul Adha, Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar Dilintasi 45 Ribu Kendaraan

Libur Idul Adha, Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar Dilintasi 45 Ribu Kendaraan

SELARASRIAU.COM, KAMPAR - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat peningkatan trafik yang cukup signifikan selama liburan idul adha 1445 hijriah, 14 hingga 19 Juni 2024.

Bahkan kenaikan untuk ruas Tol Pekanbaru - Koto Kampar mencapai 44 persen jika dibandingkan dengan hari normal diluar idul adha.

"Selama periode libur panjang idul adha, 14 hingga 19 Juni 2024 kami mencatat jumlah kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Koto Kampar 45.106 kendaraan atau meningkat 44 persen dari hari normal," kata Branch Manager Tol Permai dan Pekanbaru - Bangkinang Jarot Seno Wibawa, Kamis (20/6/2024).

Sementara untuk ruas kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) tercatat sebanyak 76.996 kendaraan atau meningkat 10 perse dari volume lalu lintas normal. Jika dijumlahkan, maka jumlah kendaraan yang melintas dua ruas tol yang ada di Riau (Pekanbaru - Koto Kampar dan Permai) mencapai 122.102 kendaraan.

"Jalan tol masih menjadi pilihan para pengguna jalan untuk pulang ke kampung halaman pada saat cuti bersama Hari Raya Idul Adha tahun ini," ujarnya.

Sementara untuk ruas tol trans Sumatera, secara umum PT Hutama Karya  mencatat peningkatan trafik yang cukup signifikan selama periode ini, dengan kenaikan sebesar 23 persen dibandingkan Volume Lalu Lintas normal, mencapai total 421.000 kendaraan yang melintas. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index