Ini Daftar 3 Nama Calon Gubernur Riau yang Perkenalkan Pj Gubri SF Hariyanto Saat Silaturahmi dengan Masyarakat Riau di Jakarta

Ini Daftar 3 Nama Calon Gubernur Riau yang Perkenalkan Pj Gubri SF Hariyanto Saat Silaturahmi dengan Masyarakat Riau di Jakarta
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.(ist)

SELARASRIAU.COM - Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto diam-diam ternyata punya jagoan calon Gubernur Riau. 

Dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir dalam Silaturahmi bersama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) di Jakarta, Sabtu (18/5/2024) sempat memperkenalkan tiga tokoh yang disebut bakal meramaikan Pilgubri November mendatang.

Tiga calon Gubernur Riau yang diperkenalkan oleh SF Hariyanto tersebut ketiga nya adalah anggota DPR RI. Yakni Abdul Wahid, Pak Syahrul Aidi dan Pak Achmad.

"Kita lihat disini hadir beberapa tokoh yang informasinya bakal maju di pemilihan Gubernur Riau. Ada Pak Abdul Wahid, Pak Syahrul Aidi dan Pak Achmad. Mereka semua tokoh-tokoh terbaik negeri ini,” kata Hariyanto disambut tepuk tangan hadirin

Ada sejumlah tokoh lainnya yang hadir juga dalam acara tersebut. Diantaranya Ketua PMRJ Komjen Pol (Purn) Prof Gatot Edy Pramono, Ketua Majelis Lembaga Kerapatan Adat Melayu Riau, Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf,  Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal.

Kemudian Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, Pj Bupati Kampar, Hambali dan Pj Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Indra SE.

Hariyanto menegaskan, siapa pun Gubernur Riau yang terpilih dari hasil Pilkada serentak nanti,  harus didukung dan harus memiliki semangat untuk melanjutkan perkembangan infrastruktur di Riau.

"Pemimpin ya harus berani, kalau masih takut-takut tidak usah jadi pemimpin. Kalau untuk kepentingan masyarakat dan tidak menyalahi aturan yang berlaku kenapa harus takut,” ujarnya.

Sejauh ini Pj Gubernur Riau SF Hariyanto sudah menggesa perbaikan jalan di Provinsi Riau dan mengambil alih sebanyak 17 ruas jalan yang ada di Pekanbaru yang sebelumnya sempat dikeluhkan karena kerusakan yang parah.

Kemudian  rencana membangun jembatan Sei Pakning Bengkalis, Membangun Hotel Slipi Jakarta, Perkantoran Terpadu Kantor Gubernur Riau.

Serta pelebaran akses jalan dan mengurai kemacetan Jalan Tuanku Tambusai di dekat Mal SKA dan pengembangan bangunan SMA 1 Pekanbaru sampai merancang membuat program multiyears untuk penyelesaian perbaikan jalan kewenangan provinsi dan beberapa inovasi lainnya.  

“Sekarang kita lihat bersama, baru 2,5 bulan saja sudah banyak yang sudah lakukan, bisa kita lihat sendiri lah progresnya, bertahan jalan-jalan provinsi yang rusak akan kita perbaiki semua," katanya. (***)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index