Persaingan Semakin Sengit, Mantan Gubri Syamsuar Bakal Maju Dua Periode di Bursa Pemilihan Gubernur Riau

Persaingan Semakin Sengit, Mantan Gubri Syamsuar Bakal Maju Dua Periode di Bursa Pemilihan Gubernur Riau
Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution pada masanya. (ist)

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU  - Pertarungan dalam Pilkada pemilihan Gubernur Riau semakin menarik. Sejumlah tokoh ternama di Riau ramai-ramai mendaftar kan dirinya ke partai politik masing-masing.

Kami ini giliran mantan Gubernur Riau Syamsuar yang akan mendaftar ke parpol maju di periode kedua. Pada Jumat (16/5/2024) siang ini, Syamsuar yang juga Ketua Golkar Riau akan mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN Riau

Hal ini dibenarkan oleh Tim Desk Pilkada DPW PAN Riau Makmur Kasim. Ia mengatakan tim Syamsuar sebelumnya telah mengambil formulir.

"Pak Syamsuar jadwalnya jam 14.00 WIB besok. Formulir telah diambil oleh tim nya beberapa waktu yang lalu dan besok jadwal pengembalian," kata Makmur.

Selain Syamsuar, kata Makmur besok bakal calon Gubernur lainnya yakni mantan Walikota Pekanbaru Firdaus dan satu kandidat dari unsur Pendidikan juga akan mengembalikan formulir.

"Kemudian hari Sabtu akan mendaftar Wabup Pelalawan Nasarudin dan M Nasir. Sebelumnya 4 kandidat telah mengembalikan formulir yakni Edy Natar, Abdl Wahid, HM Harris dan Annas Maamun," ungkapnya.

Diketahui Syamsuar memikiki riwayat yang baik maupun tidak baik bersama PAN. Di Pilgubri 2018, Syamsuar yang kala itu tak dipilih Golkar karena mengusung Andi Rachman mendapatkan usungan dari 3 parpol yakni PAN, PKS Nasdem.

PAN saat itu terdepan untuk menjadikan Syamsuar sebagai kader bahkan hendak didapum sebagai Ketua DPW PAN Riau. Sementara Edy Natar memilih bergabung ke NasDem.

Namun setelah terpilih, Syamsuar kembali melirik Golkar dan mengikuti pencalonan sebagai Ketua DPD I Golkar Riau dan meninggalkan PAN. (***)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index