Peresmian Kampus Polteknas akan Dihadiri Anggota DPR RI

Peresmian Kampus Polteknas akan Dihadiri Anggota DPR RI
Kampus Polteknas di Jalan Semangka, Gg Nurul Iman II Sukajadi, Pekanbaru.

SELARASRIAU.COM , PEKANBARU - Politeknik Pengadaan Nasional (Polteknas) akan melakukan grand opening atau peresmian kampus vokasi pertama di Indonesia dimana lulusannya menghasilkan Sarjana Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dijadwalkan akan hadir sejumlah penjabat dalam kegiatan di Kampus Polteknas, Jalan Semangka Gg Nurul Iman II Sukajadi, Kota Pekanbaru, Kamis (25/04/2024).

Di antaranya Kepala LLDikti X, Afdalisma SH MPd dan Anggota DPR RI Komisi X Ferdiansyah SE MM. Undangan lainnya Danrem 031/Wirabima, Kapolda Riau, Kajati, bupati/walikota dan DPRD se-Provinsi Riau.

Kemudian rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.

Politeknik Pengadaan Nasional berdiri sesuai dengan SK Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi No. 08/D/O/2024 tanggal 11
Januari 2024.

“Tahun ini Polteknas mulai menerima mahasiswa baru. Kami sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah,” ujar Direktur Polteknas, Dr Komala Sari ST MSi MH.

Ia menyebutkan, khusus untuk Prodi Manajemen Kontrak Pemerintah mata kuliahnya full Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Selain itu Politeknik Pengadaan Nasional juga membuka Program Studi Bisnis Digital dan Program Studi Paralegal.

Pendirian Politeknik Pengadaan Nasional mendapat dukungan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), pemerintah daerah, Pengadilan Tinggi/Negeri, perusahaan swasta ternama.

Sehingga dapat memberikan peluang kerja sesuai dengan minat dan kompetensinya. Sementara tenaga pengajar berasal dari berbagai disiplin ilmu seperti lImu Hukum, Magister Manajemen, lImu Pemerintahan, IT dan Teknik.

Selain itu tenaga pengajar juga berasal dari praktisi LKPP, Polri, pengadilan dan aparat penegak hukum lainnya. 
Semua lulusan Politeknik Pengadaan Nasional sangat kompeten dibidang pengadaan, yang memiliki sertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 dan Sertifikat Ahli K3 Umum Kemnaker.
Sehingga benar-benar siap pakai untuk bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta. (*)
 

Berita Lainnya

Index