Siswa Kelas Percepatan MAN 1 Pekanbaru Tembus Kampus Top Indonesia Jalur SNBP 2024

Siswa Kelas Percepatan MAN 1 Pekanbaru Tembus Kampus Top Indonesia Jalur SNBP 2024
Siswa MAN 1 Pekanbaru lolos SNBP 2024

SELARASRIAU.COM , PEKANBARU - Kelas Percepatan merupakan satu dari 10 program unggulan MAN 1 Kota Pekanbaru. 
Program ini membantu siswa siswi belajar sesuai dengan gaya belajar yang cepat, dan mempersiapkan mereka untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi  negeri dengan waktu yang lebih cepat.

Kelas Percepatan di MAN 1 Kota Pekanbaru menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil mengantarkan lima siswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit.  Keberhasilan ini menjadikan mereka siap untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri lebih cepat. 
 

"Kami sangat bersyukur melihat prestasi gemilang siswa-siswi. Program kelas percepatan tidak hanya mempersiapkan mereka untuk masuk perguruan tinggi lebih dulu. Tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang intensif untuk mencapai prestasi maksimal," ujar Kepala MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda MPd, Jumat (29/3/2024).

Siswa-siswi kelas percepatan tidak hanya dibekali dengan kurikulum yang memadai di lingkungan madrasah, tetapi juga mendapatkan pendampingan dari pengajar eksternal yang berkompeten.

Ketua Penjamin Mutu Madrasah (P2M) Alif Melky Ramdani MPd berupaya memberikan yang terbaik bagi siswa dengan menyediakan pengajar eksternal yang memiliki kualifikasi sesuai kebutuhan mereka. Terutama dalam menghadapi sub-tes seleksi perguruan tinggi.

Tahun ini, hasil yang membanggakan diraih lima siswa kelas percepatan yang berhasil lolos di PTN unggulan Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). 
 

Yakni Delvira Innaya Putri diterima di FMIPA ITB, Zia Aixa Qayyima diterima di Administrasi Bisnis Universitas Padjadjaran, Dini Amalia Putri diterima di Ilmu Hukum Universitas Riau, Dania Chalisa diterima di Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret dan Bintang Rahman diterima di Teknik Mesin Universitas Andalas.

Keberhasilan ini semakin mengukuhkan posisi MAN 1 Kota Pekanbaru sebagai lembaga pendidikan unggulan yang mampu mencetak generasi penerus bangsa berkualitas. 
Dengan terus mengembangkan program-program inovatif seperti kelas percepatan, harapan untuk mencetak lebih banyak lulusan yang berprestasi di tingkat perguruan tinggi terus diupayakan.

"Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa kami di MAN 1 Kota Pekanbaru, agar mereka dapat meraih masa depan yang gemilang," tutup Norerlinda. (Rls)

 

Berita Lainnya

Index