Masih Ada Kesempatan, Panitia Buka Seleksi Guru SMA Plus Gelombang Kedua

Masih Ada Kesempatan, Panitia Buka Seleksi Guru SMA Plus Gelombang Kedua
Gedung SMA Plus Provinsi Riau di Jalan Kubang Raya. (ist)

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU  - Proses rekrutmen guru di SMA plus Provinsi Riau berlanjut sangat ketat. Terbukti dari 74 orang yang mendaftar, hanya 5 orang saja yang diterima. Artinya ada 69 peserta yang gugur.

Jumlah peserta yang lulus seleksi dengan kebutuhan guru yang dibuka seleksinya jauh dari target. Sebab yang dibutuhkan sebanyak 44 orang guru untuk mengajar 18 mata pelajaran.

Koordinator Widyaiswara Disdik Riau yang juga Ketua Pelaksana Seleksi SMAN Plus Riau, Muhammad Yuzar MPd, Senin (4/3/2024) mengatakan, karena seleksi awal tidak mencukup guru yang dibutuhkan, maka pihaknya akan membuka gelombang kedua seleksi guru SMAN Plus Riau dalam waktu dekat.

"Hari ini kami akan melakukan rapat untuk sosialisasi gelombang kedua seleksi SMAN Plus Riau. Setelah itu segera kami sampai jadwal gelombang keduanya," katanya.

Untuk seleksi guru SMAN Plus Riau terdapat beberapa tahapan. Yakni tes akademik, psikotes, praktek mengajar dan terakhir wawancara.

Seperti diketahui, ada 74 guru yang mendaftar seleksi guru SMAN Plus Riau. Namun dari hasil verifikasi, hanya 48 guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dari 48 guru yang berhak mengikuti seleksi, hanya 5 peserta yang lulus sampai tahap akhir.

Diketahui, SMAN Plus Riau akan menerima 44 guru untuk pengisian 18 mata pelajaran. (***)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index