Tim Hukum Nasional 01 Riau Imbau ASN dan THL Tak Takut Intimidasi Atasan

Tim Hukum Nasional 01 Riau Imbau ASN dan THL Tak Takut Intimidasi Atasan
Dr Zulfikri Toguan SH MH

SELARASRIAU.COM , PEKANBARU - Tim Hukum Nasional 01 Riau mengimbau ASN dan THL di lingkup pemerintah daerah untuk tidak takut terhadap intimidasi atasan yang mengarahkan memilih pada satu calon presiden.

Hal itu menyikapi sejumlah isu yang beredar adanya intimidasi dan arahan kepada kalangan ASN dan THL agar memilih satu calon presiden pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Peristiwa tersebut jika benar terjadi sangat menyesalkan. Karena telah menciderai demokrasi khususnya pemilu yang berazas kebebasan memilih bagi masyarakat sesuai hati nuraninya,” ujar Ketua Tim Hukum Nasional 01, Dr Zulfikri Toguan SH MH, Senin (12/2/2024).

Ia mengatakan, jika ada masyarakat yang diintimidasi dengan ancaman jika tak menjalan arahan atasan akan diberikan sanksi, diminta tidak takut. Karena arahan itu jelas melanggar hukum.

“Kami THN 01 bersedia untuk memberikan bantuan hukum agar intimidasi tersebut dihentikan. Bila perlu mendampingi korban intimidasi melaporkan ke intitusi penegakan hukum dan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara,” tuturnya.

Pihak Tim Hukum Nasional 01 Riau membuka nomor layanana pengaduan 081371627071. Bagi yang melapor silakang mencantumkan identitas, bentuk kejadian pelanggaran dan bukti surat atau foto maupun video.

“Kami berharap kepada aparat yang diduga melakukan intimidasi, mari kita ajak dan viralkan. Jika memang ada bukti pelanggaran tersebut akan beresiko nanti jika kami tempuh jalur hukum,” tegasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index