Perayaan Gong Xi Fa Cai, Jalan Karet Pekanbaru Dibanjiri Lautan Manusia

Perayaan Gong Xi Fa Cai, Jalan Karet Pekanbaru Dibanjiri Lautan Manusia
Perayaan Gong Xi Fa Cai di Jalan Karet Pekanbaru Dibanjiri Lautan Manusia, Sabtu (10/2/2024) malam.

PEKANBARU - Jalan dr. Leimena atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jalan Karet, Pekanbaru, sejak seminggu terakhir benar-benar menjadi semarak.

Puncaknya, Sabtu (10/2/2024) malam, ruas jalan ini dipadati masyarakat Pekanbaru yang ingin memanfaat momen Gong Xi Fa Cai 2575/2024 M sebagai spot untuk berfoto bersama keluarga serta teman dengan penerangan ribuan lampu lampion.

Sebagaimana biasa, masyarakat mulai memadati Jalan Karet sejak pukul 19.00 Wib. Tidak hanya berfoto, tetapi juga dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong bareng.

Panitia Imlek Bersama Pekanbaru 2575 Bidang Media, Ket Tjing,  Sabtu (10/2/2024) mengatakan, perayaan Imlek 2575 di Kota Pekanbaru bakal berlangsung sederhana. Perayaan Imlek bersama pada tahun ini ditiadakan untuk sementara.

Agenda perayaan Imlek bersama ditiadakan tahun ini karena momen perayaan berdekatan dengan Pemilu 2024. Warga Tionghoa di Kota Pekanbaru tetap bisa merayakan Imlek di rumah ibadah yang ada.

Mereka juga bisa merayakan Imlek di rumah masing-masing. Kegiatan yang ditiadakan hanya perayaan imlek bersama.

"Jadi untuk perayaan Imlek bersama tahun ini ditiadakan, demi menyukseskan pesta demokrasi. Jadi perayaan bersama di rumah masing-masing saja," katanya.

Ada rencana perayaan bersama berlangsung setelah Pemilu 2024. Perayaan Imlek bersama nantinya bersamaan dengan perayaan momen Cap Go Meh.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan itu rencananya berlangsung di Hotel Furaya Pekanbaru. Warga Tionghoa di Kota Pekanbaru bakal memadati acara Cap Go Meh tersebut.

"Tapi jika pasca pemilu kondusif, akan diadakan pada momen Cap Go Meh, perayaannya secara sederhana," ungkapnya. (***)

#Komunitas

Index

Berita Lainnya

Index