Perayaan Imlek 2575 di Kota Pekanbaru Berlangsung Khidmat

Perayaan Imlek 2575 di Kota Pekanbaru Berlangsung Khidmat

PEKANBARU - Perayaan Imlek 2575 di Ibu Kota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru berlangsung penuh khidmat dan semarak, Sabtu (10/2/2024). Sejak pagi warga Tionghoa dari berbagai daerah berdatangan ke Vihara Kwan Tee Kong Bio di Rumbai, Kota Pekanbaru.

Tidak hanya datang dari Kota Pekanbaru. Namun ada juga yang datang dari daerah di luar kota pada momen Imlek kali ini. Mereka berduyun-duyun, silih berganti menjalani ibadah perayaan Imlek 2575 di vihara tersebut.

Pengurus vihara mempersilahkan warga Tionghoa datang untuk menjalani ibadah menyambut tahun baru pada hari ini. Mereka berdoa dengan penuh harapan lebih baik di tahun Naga Kayu ini.

Perayaan Imlek 2575 di Kota Pekanbaru bakal berlangsung sederhana. Perayaan Imlek bersama pada tahun ini ditiadakan untuk sementara.

Agenda perayaan Imlek bersama ditiadakan tahun ini karena momen perayaan berdekatan dengan Pemilu 2024. Warga Tionghoa di Kota Pekanbaru tetap bisa merayakan Imlek di rumah ibadah yang ada.

Mereka juga bisa merayakan Imlek di rumah masing-masing. Kegiatan yang ditiadakan hanya perayaan imlek bersama.

"Jadi untuk perayaan Imlek bersama tahun ini ditiadakan, demi menyukseskan pesta demokrasi. Jadi perayaan bersama di rumah masing-masing saja," kata Panitia Imlek Bersama Pekanbaru 2575 Bidang Media, Ket Tjing,  Sabtu (10/2/2024),.

Ada rencana perayaan bersama berlangsung setelah Pemilu 2024. Perayaan Imlek bersama nantinya bersamaan dengan perayaan momen Cap Go Meh.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan itu rencananya berlangsung di Hotel Furaya Pekanbaru. Warga Tionghoa di Kota Pekanbaru bakal memadati acara Cap Go Meh tersebut.

"Tapi jika pasca pemilu kondusif, akan diadakan pada momen Cap Go Meh, perayaannya secara sederhana," ungkapnya. (***)

#Komunitas

Index

Berita Lainnya

Index