Pendidikan dan Semarak Demokrasi Indonesia

Pendidikan dan Semarak Demokrasi Indonesia

SELARASRIAU.COM - Indonesia telah memasuki masa pesta demokrasi untuk kampanye 3 pasang calon presiden dan wakil presiden yang akan dipilih oleh seluruh rakyat Indonesia pada bulan Februari 2023. Para calon tersebut tentunya memiliki visi misi untuk Indonesia 2024 – 2029. Untuk itu, masyarakat Indonesia yang telah layak memiliki hak suara, harus cerdas untuk memilih presiden dan wakil presiden.

Masyarakat Indonesia harus membebaskan diri dan pemikirannya dari segala doktrin yang membodohi rakyat. Pada masa 2024 – 2029 tidak boleh terjadi lagi kasus rempang dan pulau galang, datangnya tenaga kerja asing secara massif, semakin semaraknya kasus bullying dan kasus lainnya yang menyengsarakan masyarakat Indonesia.

Rakyat Indonesia harus mampu menentukan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki atau mendekati 4 sifat utama Nabi Muhammad dan kekuatan fisik seperti yang pernah saya tulis pada tulisan saya bulan Agustus 2023 (Kepemimpinan Dan Generasi Emas Indonesia).

Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang cerdas karena permasalahan yang terjadi cukup kompleks dan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi atau meminimalisir permasalahan yang terjadi tidak akan mampu dilakukakn oleh pemimpin yang kecerdasan otaknya setengah – setengah. Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu berpikir secara komprehensif atau menyeluruh terhadap seluruh indikator yang menjadi penyebab terjadinya masalah tersebut. Indonesia tidak membutuhkan pemimpin yang hanya mampu menjadi boneka dalam berpikir.

Indonesia sangat membutuhkan pemimpin dengan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Karena pemimpin dengan komunikasi yang baik, mampu memberikan pemahaman kepada rakyatnya untuk segala hal yang ada dipikirannya, mampu memberikan ketenangan kepada rakyat yang berada dalam kondisi mental yang tidak baik – baik saja, mampu memberikan memotivasi rakyatnya sehingga naiknya moral dan semangat kehidupan rakyatnya.

Indonesia tidak butuh pemimpin yang tidak mampu berbicara dengan baik kepada rakyatnya dan yang tidak mampu berbahasa asing. Kemampuan bahasa Inggris adalah kemampuan yang harus dikuasai dengan baik karena Indonesia juga harus tampil konsisten pada perpolitikan internasional.

Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang mampu jujur kepada siapa pun. Merangkul seluruh umat beragama tanpa adanya diskriminasi. Sangat luar biasa menjadi seorang pemimpin yang diakui oleh seluruh umat beragama, menyelesaikan permasalahan umat beragama, memberikan keleluasaan beribadah dengan tidak mempersulit pembangunan rumah ibadah umat beragama. Indonesia tidak butuh pemimpin yang memiliki tipe “lip service” untuk pencitraannya.

Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang sanggup menerima amanah dari rakyat Indonesia. Pemimpin yang memiliki kualitas terbaik untuk memimpin negara dengan lebih dari 250 juta penduduk. Indonesia tidak membutuhkan pemimpin yang cenderung menyalahkan bawahannya akibat kesalahan yang dilakukannya, yang cenderung memperlihatkan kelemahannya sebagai pemimpin, yang lebih memilih tidak menghadapi rakyatnya yang datang untuk melakukan demonstrasi terhadap kesalahan kebijakan yang dilakukannya.

Indonesia butuh pemimpin yang 4 sifat utama nabi Muhammad SAW dengan kekuatan fisik terbaik.

Penulis: Rahmad Al Rian

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index