Dukung Pengembangan Bisnis UMKM, Polteknas MoU dengan Aspekur Kota Pekanbaru

Dukung Pengembangan Bisnis UMKM, Polteknas MoU dengan Aspekur Kota Pekanbaru
Politeknik Pengadaan Nasional (Polteknas) menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Kuliner Riau (Aspekur), Rabu (14/8/2024).

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Politeknik Pengadaan Nasional (Polteknas) menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Kuliner Riau (Aspekur), Rabu (14/8/2024).

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Polteknas, Dr Komala Sari, ST., MSi., MH dan Ketua Aspekur Kota Pekanbaru, Indra Putra di Kampus Polteknas Jln Semangka, Gg Nurul Iman, Sukajadi, Pekanbaru.
Kedua pihak sepakat mengadakan kerja sama dalam pengembangan bisnis kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Polteknas, Dr Komala Sari menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap MoU dengan Aspekur. 
Hal ini dapat dijadikan peluang praktik bagi mahasiswa sarjana terapan Bisnis Digital dan pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Di bawah UPT Bisnis Digital, Polteknas siap membina UMKM dan pengusaha kuliner di Kota Pekanbaru. Mulai dari bimbingan, pendampingan UMKM sampai dengan kerja sama penjualan," ujar Dr Komala.

Ia menegaskan Polteknas siap memberikan informasi terkini tentang strategi, diskusi dan kegiatan interaktif dengan para pelaku UMKM di bawah Aspekur Kota Pekanbaru.

Ke depan, dengan konsep e-commerce yang dilakukan oleh Polteknas bertujuan meningkatkan penjualan produk dan memperluas pangsa pasar.

Dr Komala menambahkan, tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat dibuat Gerai Oleh-oleh Polteknas, yang menjual produk-produk Aspekur. 
Harga yang diberikan kepada konsumen lebih terjangkau dari toko oleh-oleh yang ada. Strategi pemasaran bisa dilakukan dengan konten marketing, membuat platform, website, dan lain-lain. Tentunya hal ini harus dengan kemasan dan pelayanan yang baik.

Sementara Ketua Aspekur, Indra Putra menyambut hangat kerja sama ini. Karena ini menjadi satu upaya membangun relasi dan pengenalan brand produk UMKM Yakni kerja sama dengan komunitas termasuk kampus.

Indra meyebutkan, saat ini terdapat 1.000 lebih pelaku UMKM di Kota Pekanbaru tentunya memiliki harapan tersendiri terhadap pengembangan usahanya.

"Semoga dengan kerja sama ini, kami dapat wadah baru dalam pengembangan bisnis kami. Sambil memberikan tester dari beberapa produk UMKM. Silahkan dicoba, produk UMKM di bawah Aspekur Kota Pekanbaru, kualitas dijamin dan harga bersaing," tuturnya. (Rls/man)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index