Cari Buah Tangan di Pekanbaru, Ini 5 Rekomendasi Tempat Berburu Oleh-Oleh Khas Riau

Cari Buah Tangan di Pekanbaru, Ini 5 Rekomendasi Tempat Berburu Oleh-Oleh Khas Riau

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Riau, kurang lengkap rasanya jika tak bawa pulang oleh-oleh khas Riau dari Pekanbaru. Ada banyak makanan khas Riau yang bisa dijadikan buah tangan sepulang dari Pekanbaru.

Selain unik, makanan khas Riau juga terkenal akan kelezatannya. Mulai dari Bolu kemojo, dodol kedondong, salai ikan patin, lopek bugi, dan lainnya. Tak heran jika para wisatawan rindu ingin pulang kembali ke Pekanbaru setelah mencicipi kulinernya yang khas. 

Di Pekanbaru ada banyak toko yang menjual makanan oleh-oleh khas Riau. 

Berikut ini 5 Rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Pekanbaru yang bisa membantumu anda mencari buah tangan untuk dibagikan ke orang terdekat.


1. Rumah Kue Viera

Tempat oleh-oleh yang satu ini sangat melegenda di Pekanbaru.  Lokasinya berada di  Jalan Melati Nomor 02 (ujung Jalan Naga Sakti). Kemudian di Jalan Jendral Sudirman, Tangkerang Tengah, Pekanbaru dan ada juga yang berada di Jalan Riau, depan Mal Ciputra. Rumah Kue Viera juga ada di Jalan Arifin Ahmad, depan Jalan Paus.

Kue ketan talam durian yang dijual di Rumah Kue Viera menjadi salah satu oleh-oleh populer di Pekanbaru.

Selain ketan talam durian, kamu juga bisa memilih berbagai macam oleh-oleh khas Pekanbaru lainnya, seperti bolu kemojo, kue bangkit, roti siak, dodol durian, kerupuk kulit ikan patin, dan lainnya.

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00—22.00 WIB.

Telepon: 0813—6194—9216. Harga: mulai Rp40 ribuan.

2. Insyira

Tempat oleh-oleh yang berada di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru ini tak pernah sepi dari pengunjung. Setiap hari tempat oleh-oleh paling populer di Pekanbaru selalu ramai. Apalagi saat akhir pekan.

Pengunjung yang datang ke Insyira dijamin puas. Pasalnya di tempat ini ada beragam makanan olahan yang disajikan. Dari yang kering sampai yang basah. Dari yang manis sampai yang pedas.

Banyak produk Insyira yang disukai pembeli, seperti lapis durian, talam durian, kue sus durian, dimsum, aneka bolu, aneka sambal, keripik, minuman, aneka cokelat, dan masih banyak lagi. Sebagian besar produk yang dijual berasal dari UMKM Riau. Sisanya dari UMKM Medan, Garut, dan Jawa.

Lokasinya juga mudah dijangkau dan strategis, berada di jalanan cukup ramai dilewati dan dekat dengan bandara.

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00—22.00 WIB.

Telepon: 0812—5117—4138. Harga: mulai Rp15 ribuan.


3. Mega Rasa

Tempat oleh-oleh yang satu ini paling lengkap di Pekanbaru. Lokasinya ada di pinggir jalan besar, sehingga  mudah ditemukan. Di Jalan Jendral Sudirman Nomor 397 C-D, Pekanbaru.

Dekat dengan Hotel Pangeran dan Van Hollano Bakery. Tokonya cukup besar, bangunannya terdiri dari dua lantai. Lantai pertamanya digunakan sebagai toko oleh-oleh. Kamu bisa menemukan kue khas Riau, seperti luti gendang, bolu kemojo, dan kue bangkit.

Aneka camilan yang dijual antara lain keripik durian, keripik salak, keripik pisang muli, keripik balado durian, kacang pukul, coklat goreng, opak jengkol, peyek ikan kertas, amplang tenggiri, karak kaliang, patin chips, dan sagun bakar.

Makanan lainnya yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh adalah kopi khas Pekanbaru, wajik tapai, dan ketan talam durian. Mereka juga punya suvenir khas Pekanbaru, seperti hiasan dinding berciri Riau, gantungan kunci, dan magnet kulkas.

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00—22.00 WIB. 

Telepon: 0822—4637—5118 atau 0851—0077—2891Harga: mulai Rp15 ribuan.

4. Nadhira Napoleon

Letaknya juga strategis, berada Jalan HR. Soebrantas Panam. Selain itu Nadhira Napoleon juga sudah membuka dua cabang, di Jalan Sudirman No.001 Simpang Bandara sebelah Batiqa Hotel dan Jalan Jenderal Sudirman no.177.

Tokonya cukup besar, nyaman, dan bersih. Ada banyak aneka ragam makanan khas oleh-oleh Riau yang bisa didapatkan di tempat ini.

Lapis ubi durian dan ketan talam durian adalah dua produk unggulan di Nadhira Napoleon yang selalu diincar wisatawan. Nadhira Napoleon juga bekerja sama dengan ratusan UMKM dengan ribuan produk.

Kalau mau cari kaus sablon bertemakan Pekanbaru juga ada disini. Jam operasional: setiap hari, 24 jam. Telepon: 0853—7676—0066.Harga: mulai Rp20 ribuan.

5. Jingga Oleh-Oleh

Lokasinya strategis, dekat Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim, seberang Kantor Camat Bukit Raya.

Tempatnya bersih, tertata rapi dengan ruangan ber-AC.Produk makanan yang dijual sebagian disuplai dari Pekanbaru dan didatangkan oleh UMKM daerah lain.

Seperti Medan dan Sumatra Barat. Mereka punya beragam kue khas Pekanbaru, seperti bolu kemojo, kue sapik, lempuk durian, salai ikan, keripik ikan tenggiri, kerupuk amplang, dan sirup jeruk kasturi. 
Selain itu, masih ada keripik nanas, dodol kedondong, kacang pukul, dan pancake durian.

Jam operasional: setiap hari pukul 07.30—23.00 WIB.  

Telepon: 0853—6393—5935.Harga: mulai Rp15 ribuan.

Nah, itu dia 5 rekomendasi tempat mencari oleh-oleh khas Riau yang paling populer dan terbaik di Pekanbaru. Semoga membantu. Selamat berbelanja. (***)

#kuliner

Index

Berita Lainnya

Index