Pj TP-PKK Riau Ajak Seluruh Kader PKK Wujudkan Keluarga Cerdas dan Sejahtera

Pj TP-PKK Riau Ajak Seluruh Kader PKK Wujudkan Keluarga Cerdas dan Sejahtera

PEKANBARU, SELARASRIAU.COM -  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto mengajak seluruh kader PKK di Prov. Riau untuk mewujudkan keluarga yang cerdas dan sejahtera. Hal itu disampaikan Adrias pada acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan jambore kader PKK tingkat Prov. Riau di Balai Daerah Serindit, Pekanbaru.

Tak hanya itu, Adrias ingin mewujudkan Indonesia yang maju dengan keluarga yang berdaya, beriman, serta bertaqwa. Hal itu sehubungan dengan visi rencana induk PKK tahun 2021-2024.

"Besar harapan saya untuk menjalankan visi PKK 2021-2024, terwujudnya keluarga yang sehat, cerdas, berdaya, beriman, serta bertaqwa," harapnya, Senin (24/6/2024).

Selain rencana induk visi dan misi PKK tahun 2021-2024, Adrias juga ingin mengoptimalisasikan potensi yang ada di masyarakat untuk mewujudkan pemahaman tentang kesejahteraan keluarga. Ia katakan, gerakan PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari bawah, dimulai dari masyarakat.

"PKK adalah mitra pemerintah, PKK dukung program pemerintah hingga ke tingkat keluarga. Kita budayakan perempuan dan wujudkan kesejahteraan keluarga," ajaknya.

Dijelaskannya, saat potensi masyarakat berkembang dan menjadi lebih berkualitas, tentunya pembangunan mewujudkan harapan tersebut akan lebih mudah. Menurutnya, perhatian dan kepedulian dari PKK akan sangat diperlukan.

"Saya percaya ini dapat dilakukan oleh semua tim PKK, di semua level. Sampai ke tingkat desa, kelurahan, dan segenap jajaran pengurusnya," tuturnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi para TP-PKK atas dedikasi yang telah diberikan. Mulai dari program pokok hingga program lainnya di masyarakat.

"Mari gerak bersama sukseskan program PKK di pemerintahan kita," ajaknya. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index