Begini Cara Cek Rangking PPDB Riau, Calon Peserta Didik Punya Kesempatan 3 Kali Pilih Sekolah

Begini Cara Cek Rangking PPDB Riau, Calon Peserta Didik Punya Kesempatan 3 Kali Pilih Sekolah
Tampilan layar simulasi perangkingan PPDB Riau

PEKANBARU - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SMA/SMK Negeri Provinsi Riau resmi dibuka mulai Senin (24/6/2024) hingga 29 Juni 2024 mendatang.

Bagi peserta didik yang ingin masuk ke SMA atau SMK Negeri sudah bisa mengupload dokumen persyaratan dan memilih sekolah yang diingikan.  

Bagi peserta didik yang sudah mendaftar, dapat melihat peringkat pada menu Perangkingan secara berkala karena ranking dapat berubah sewaktu-waktu.

Perankingan akan otomatis terupdate jika ada peserta didik lain yang mendaftar pada sekolah, jalur dan jurusan yang sama.

Klik Menu Perangkingan diakun PPDB online, kemudian pilih Kabupaten/Kota, Sekolah, Jalur dan Jurusan. Maka layar akan menampilkan data rankingnya.

Jika sewaktu-waktu status calon peserta didik keluar dari ranking, maka dapat melakukan pendaftaran kembali dengan memilih sekolah yang sama dengan jalur yang berbeda atau sekolah yang berbeda dengan jalur yang sama.

Khusus SMK, peserta didik dapat kembali memilih jurusan yang sama pada sekolah yang sama, namun harus di jalur yang berbeda.

Calon peserta didik yang keluar dari ranking, dapat melakukan pendaftaran kembali, dengan langsung ke Menu Pilih Sekolah untuk mendaftar ke sekolah ke dua. Calon peserta didik mendapat 3 kali kesempatan memilih sekolah jika keluar dari ranking. (***)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index