Cek Prakiraan Cuaca, Sebagian Wilayah Ini Bakal Diguyur Hujan

Cek Prakiraan Cuaca, Sebagian Wilayah Ini Bakal Diguyur Hujan
Ilustrasi

PEKANBARU, SELARASRIAU.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada malam hari berpotensi mengguyur Riau, Kamis (20/6/2024).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Indah DN mengatakan, hujan akan mengguyur sebagian wilayah Riau di siang sore hari, hingga malam hari.

"Pada pagi hari, sebagian besar wilayah Riau udara kabur dan cerah berawan," katanya.

Kemudian, pada siang hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Kampar, Indragiri Hulu, Pelalawan dan Kota pekanbaru," katanya.

Pada dini hari, sambung Indah, udara diperkirakan kabur - berawan.

Peringatan dini dikeluarkan BMKG dan meminta masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hilir dan Kota Dumai pada siang atau sore dan malam hari.

"Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 50– 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya.

Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter (Rendah). (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index