Lulusan SD dan SMP Negeri yang Butuh SKL Sudah Bisa Diambil ke Sekolah

Lulusan SD dan SMP Negeri yang Butuh SKL Sudah Bisa Diambil ke Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd

PEKANBARU, SELARASRIAU.COM - Peserta didik tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Pekanbaru yang sudah dinyatakan lulus dan membutuhkan Surat Keterangan Lulus (SKL), kini sudah bisa mengambilnya di sekolah masing-masing.

"SKL ini, sekarang bagi yang membutuhkan sudah bisa diambil ke sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd, Rabu (12/6).

Namun untuk pembagian SKL secara resmi, dijadwalkan usai Idul Adha. Saat ini, SKL baru diterbitkan bagi peserta didik yang membutuhkan untuk keperluan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

"SKL itu kan tinggal di print aja di sekolah. Jadi kalau memang ada yang butuh, kita sudah instruksikan ke sekolah untuk mendahulukan," ucap Jamal.

“Contoh, mungkin ada yang mau sekolah ke Jawa Barat, di sana sudah mulai PPDB, itu bisa cepat dikasih SKL. Karena mungkin ada beberapa daerah, terutama dari SMP ke SMA sudah ada yang buka pendaftaran," ulasnya.

Sementara itu untuk pembagian ijazah bagi lulusan SD dan SMP negeri, terang Jamal, kini masih menunggu penerbitan blangko dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Kalau ijazah belum, karena memang dari pusatnya belum. Sekarang SKL dulu, nanti baru diterbitkan ijazah," tutupnya. (***)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index