Hati-hati Jalan Lintas Sitinjau Lauik Terputus Akibat Longsor, Satu Unit Mobil Tertimbun Tanah Bebatuan

Hati-hati Jalan Lintas Sitinjau Lauik Terputus Akibat Longsor, Satu Unit Mobil Tertimbun Tanah Bebatuan
Penampakan Akses jalan Padang-Solok, Sumatera Barat terputus akibat longsor di kawasan Sitinjau Lauik, Padang, Selasa (7/5/2024) sore. (tangkapan layar medsos)

SELARASRIAU.COM, PADANG - Akses jalan Padang-Solok, Sumatera Barat terputus akibat longsor di kawasan Sitinjau Lauik, Padang, Selasa (7/5/2024) sore.

Longsor disebabkan karena tingginya intensitas hujan sejak siang hari. Dilaporkan ada satu kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua yang tertimbun longsor.

"Benar terjadi longsor di Sitinjau Lauik. Laporannya sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kepala BPBD Padang, Hendri Zulviton seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (7/5/2024).

Hendri mengatakan belum mendapatkan laporan soal kondisi pengemudi dua kendaraan bermotor itu.

"Tim masih turun ke lapangan. Belum ada info soal pengemudi kendaraan itu," jelas Hendri.

Menurut Hendri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar yang memiliki kewenangan terhadap jalan itu.

Hendri berharap BPJN Sumbar turun tangan menurunkan alat beratnya untuk membersihkan material longsor di badan jalan.

"Jalan itu kan jalan nasional. Kewenangannya ada di BPJN Sumbar. Kita komunikasikan agar diturunkan segera alat berat," kata Hendri.

Akibat akses jalan tertutup membuat terjadinya macet panjang baik dari arah Padang maupun Solok. "Jalan itu kan akses utama Padang ke Solok atau sebaliknya. Iya terjadi macet kendaraan," kata Hendri. (***)

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index