Agung Nugroho Usulkan Program Asuransi Kebakaran Rumah Bagi Warga Pekanbaru

Jumat, 18 Oktober 2024 | 18:14:14 WIB
Calon Walikota Pekanbaru Agung saat melakukan kunjungan ke rumah Nofrizon, warga Gang Nila, Jalan Paus, Marpoyan Damai, yang rumahnya dilanda kebakaran pada Kamis (17/10/2024).

PEKANBARU – Calon Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho, mengusulkan program asuransi kebakaran rumah yang akan diperuntukkan bagi warga Pekanbaru, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Program ini rencananya akan disubsidi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru apabila pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAn) terpilih dalam Pilkada mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Agung saat ia melakukan kunjungan ke rumah Nofrizon, warga Gang Nila, Jalan Paus, Marpoyan Damai, yang rumahnya dilanda kebakaran pada Kamis (17/10/2024).

Dalam kunjungannya pada Jumat (18/10), Agung melihat langsung dampak dari kebakaran tersebut, termasuk beberapa rumah warga lain yang hangus terbakar.

"Semuanya habis. Mudah-mudahan Allah menggantinya berkali-kali lipat," ujar Agung saat menyaksikan kerusakan akibat kebakaran.

Dalam kunjungan tersebut, Agung menyampaikan bahwa salah satu program yang ia rencanakan adalah memberikan perlindungan asuransi kebakaran untuk rumah-rumah warga berpenghasilan rendah, yang sering kali menjadi korban kebakaran tanpa memiliki perlindungan finansial.

"Jika diamanahkan menjadi Wali Kota, saya ingin memastikan bahwa rumah masyarakat akan mendapatkan jaminan asuransi kebakaran dengan pembiayaan yang disubsidi oleh Pemko Pekanbaru," kata Agung Nugroho.

Program ini dirancang untuk memberikan rasa aman dan perlindungan bagi warga terhadap risiko bencana kebakaran, yang sering kali menyebabkan kerugian ekonomi dan sosial yang signifikan, terutama bagi mereka yang secara finansial rentan.

Selain itu, Agung membuka ruang dialog dengan masyarakat untuk menerima masukan terkait pelaksanaan program ini agar dapat berjalan dengan efektif dan menyasar warga yang benar-benar membutuhkan. ***

Terkini