Agung-Markarius Berkomitmen Tuntaskan Banjir dan Dorong Ekonomi Lewat UMKM di Kecamatan Sail

Rabu, 16 Oktober 2024 | 17:30:00 WIB

PEKANBARU - Persoalan banjir dan peningkatan ekonomi saat ini menjadi keluhan utama masyarakat didaerah Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Hal ini terungkap saat pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru nomor urut 5 Agung Nugroho- Markarius Anwar menggelar kampanye dialogis dan pelantikan Forum Pengajian Ibu-Ibu Cinta Pekanbaru pada Rabu (16/10/2024).

Acara yang digelar di Jalan Khatib Sutan, RT 4 RW 1 ini dihadiri ratusan ibu-ibu yang tergabung didalam Forcintaku Kecamatan Sail. Selain persoalan peningkatan ekonomi dan persoalan banjir, masyarakat juga mengeluhkan jaminan kesehatan (BPJS), pendidikan (sistem zonasi), lapangan pekerjaan dan beberapa persoalan lainnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Khodijah Ketua Forcintaku Kecamatan Sail, Anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih Pangkat Purba dan Paslon AMAn (Agung-Markarius) beserta istri.

Salah seorang warga Sunarti mengaku dari beberapa program yang dipaparkan Paslon AMAn, peningkatan ekonomi melalui bantuan UMKM jadi atensi masyarakat.

" Meski tinggal dipusat kota, kami masih membutuhkan banyak perhatian pemerintah. Terutama program yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi, karena untuk bekerja diluar bagi kami yang sudah usia lanjut ini tidak memungkin tapi setidaknya ada kegiatan rumahan UMKM yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,"Ungkap Sunarti.

Sementara itu, Markarius dalam sambutannya menyampaikan program strategis yang siap dijalankan ketika memimpin kota Pekanbaru.

"Kami hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat. Kami ada 22 program prioritas, 5 diantara progam unggulan kami yakni AMAn pendidikan, program ini nantinya kami menargetkan tidak ada lagi anak putus sekolah di Pekanbaru, ada bantuan atau beasiswa. Program kami lainnya yakni AMAn kesehatan, kami akan benahi layanan kesehatan di puskesmas, alkes dan tenaga medis yang lengkap dan program prioritas lainnya,"Ujar Markarius.

Terpisah Agung Nugroho mengaku siap mengakomodir keluhan masyarakat si Kecamatan Sail dan berharap masyarakat Kecamatan Sail memberi dukungan penuh kepada Palson AMAn sehingga apa yang menjadi atensi masyarakat bisa direalisasikan saat memimpin kota Pekanbaru.

"Ditengah kota masih banyak masyarakat tidak mampu, mau bertani tidak mungkin jadi mereka menginginkan bentuk usaha untuk meningkatkan pendapatan. Selain itu, banjir juga menjadi masalah utama dan memang harus diselesaikan, memang kita akui dikawasan Sail ini memiliki kontur tanah yang turun naik dan ditambah saluran yang tidak baik, dan personal ini akan kita Carikan solusi dan kita selesaikan secara paripurna,"Ungkap Agung Nugroho. (***)

Terkini