Update Terbaru WhatsApp : Kini Bisa Digunakan Tanpa Nomor Telepon

Update Terbaru WhatsApp : Kini Bisa Digunakan Tanpa Nomor Telepon
Illustrasi WA./(int)

SELARASRIAU.COM -  WhatsApp akan segera menghadirkan perubahan besar. Dalam waktu dekat, penggunanya tidak lagi harus berbagi nomor telepon untuk saling terhubung.

Dilansir dari Gizchina, Selasa (23/7/2024), WhatsApp akan menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya menggunakan username sebagai pengganti nomor telepon. Ini seperti memiliki kode rahasia di kehidupan online, sehingga privasi penggunanya menjadi lebih terjaga.

Saat ini, pengguna perlu memberikan nomor telepon ke WhatsApp untuk menggunakannya. Padahal banyak aplikasi lain, seperti Telegram, memungkinkan penggunanya menggunakan username. Meta, perusahaan di balik WhatsApp, rupanya ingin platformnya memiliki fitur serupa.

Pada tahap awal, pengguna hanya dapat menggunakan username baru ini di WhatsApp Web. Uji coba sedang dilakukan pada sejumlah pengguna. 

Sebelumnya, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang dapat menerjemahkan pesan secara langsung. Pembaruan ini merupakan hasil kolaborasi antara WhatsApp dan Google Translate.

Dengan fitur  yang akan tersedia di pembaruan mendatang ini, pengguna WhatsApp dapat mengobrol dengan siapa saja, apa pun bahasanya. Tidak perlu lagi beralih antaraplikasi atau menggunakan metode penerjemahan yang rumit. Penerjemahan juga dilakukan secara offline, sehingga percakapan Anda akan tetap rahasia. (***)

#Tekno

Index

Berita Lainnya

Index