Perawatan Mobil, Ini Keunggulan Nano Ceramic Coating yang Harus Anda Ketahui

Perawatan Mobil, Ini Keunggulan Nano Ceramic Coating yang Harus Anda Ketahui
Ilustrasi detailling mobil./(ist)

SELARASRIAU.COM - Bagi anda yang punya masalah dengan warna cat mobil, tidak ada salahnya jika anda mencobanya untuk melakukan Nano Ceramic Coating. Dengan cara ini dipastikan mobil kesayanganmu akan tampil kinclong.

Lalu apa sih sebenarnya Nano Ceramic Coating itu?
Owner NN Detailing Pekanbaru, Exwil menjelaskan Nano Ceramic Coating merupakan salah satu cara pelapisan yang bisa mempertahankan kondisi cat mobil, bahkan membuatnya tampil cemerlang dalam jangka waktu lama adalah pelapisan nano keramik.

Sehingga cat mobil terlindungi dari terik matahari, pengaruh cuaca, oksidasi, serta paparan kotoran dan debu. Pelapisan nano keramik merupakan salah satu metode pelapisan yang mengandalkan kemajuan teknologi masa kini.

Jenis pelapis ini tidak hanya membuat cat mobil kembali mengkilap, namun juga lebih tahan terhadap goresan. Nano keramik sendiri terbuat dari bahan utama silika yang mengandung partikel kecil berukuran nano dengan tingkat kerapatan yang sangat tinggi.

Karena sangat baik dari sisi kerapatan dibanding pelindung cat lainnya, nano ceramic lebih cepat meresap ke pori-pori cat sekaligus mengangkat kotoran, jamur, kerak, dan residu yang menempel pada cat mobil. 

Selain itu, pelapis nano keramik juga sanggup melindungi cat mobil dari kontaminasi asam alami dan sinar ultraviolet. Nano ceramic juga memberi perlindungan cat dari goresan dan baret-baret halus (swirl mark) akibat kesalahan saat mencuci mobil.

Kerapatan molekul yang membuat lapisan nano keramik unggul dari waxing biasa dalam hal daya tahan. Karena umumnya nano keramik memiliki ketahanan antara 3-5 tahun, sedangkan wax konvensional hanya sekitar 3-6 bulan saja.

"Nano Ceramic itu cairan yang fungsinya untuk menutup pori-pori cat, jadi seperti air di daun talas, air langsung turun, melindungi mobil dari sinar ultraviolet polusi udara, getah, kotoran binatang dan tidak membuat cat cepat kusam. Untuk lama pengerjaan tergantung pemilihan paket yang disediakan, kalau keseluruhan pengerjaanya bisa memakan waktu 3-4 hari," katanya.

Berapa Biaya untuk Nano Ceramic Coating
Owner NN Detailing, Exwil mengatakan, harga Nano Ceramic Coating bervariasi. Bergantung pada jenis paket yang diambil dan jenis mobi. Ada beberapa paket salon mobil. Mulai dari Detailing, Full Detailing, hingga Nano Ceramic Coating. Untuk detailing, itu bisa memilih bagian dalam atau luar saja yang dibersihkan.

Berikut estimasi rincian harga salon dan detailing  Nano Ceramic Coating.
1. Harga salon bagian dalam dari Rp300 ribu sampai Rp700 ribu
2. Bagian luar saja dari Rp300 ribu sampai Rp500 ribu
3. Premium Detailing harga mulai dari Rp750 ribu sampai Rp1.900.00
4. Ultimate Detailing dari Rp1.350.000 sampai Rp2.500.000.
5. Nano Ceramic Coating mulai dari Rp 3.500.000 sampai dengan Rp6 juta.

Perbedaan Premium dan Ultimate hanya pada obat yang digunakan, Premium menggunakan 3M dan Ultimate memakai Meguiars yang lebih mahal. (***)

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index