Emak-Emak Wajib Tahu, Perkiraan Cuaca Hari Ini di Riau, Waspada Hujan Sedang hingga Lebat di Beberapa Wilayah

Emak-Emak Wajib Tahu,  Perkiraan Cuaca Hari Ini di Riau, Waspada Hujan Sedang hingga Lebat di Beberapa Wilayah
Langit kota Pekanbaru pagi ini, Minggu (30/6/2024). (Fadhil)

SELARASRIAU.COM - Sebelum beraktivitas ada baiknya anda melihat perkiraan cuaca dulu terlebih dahulu yang bakal terjadi sepanjang hari ini, Selasa (9/7/2024). Bagi emak-emak yang ingin menjemur baju, tampaknya hari ini kurang begitu mendukung cuacanya.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disiarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, secara umum cuaca di Provinsi Riau pada Selasa (9/7/2024) pagi mengalami udara kabur - berawan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Bengkalis.

Pada siang hari cuaca cerah berawan - berawan.  Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Bengkalis.

Pada sore hingga malam hari berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

Sedangkan dini hari udara kabur - berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Pekanbaru.  

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada siang, sore dan malam atau dini hari.

Sementara itu terdeteksi 13 titik panas di wilayah Sumatera, yaitu di Jambi 8 titik, Lampung 1, Sumatera Selatan 4 sedangkan Riau nihil titik panas.

Dari data ISPU net Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kualitas udara di Kota Pekanbaru pada pukul 08.00 WIB berada di level hijau atau baik. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index