Seru, Ini 5 Rekomendasi Destinasi Waterpark Terbaik di Pekanbaru untuk Liburan Keluarga, Tropikana Pekanbaru Masuk Daftar

Seru, Ini 5 Rekomendasi Destinasi Waterpark Terbaik di Pekanbaru untuk Liburan Keluarga, Tropikana Pekanbaru Masuk Daftar
Citraland Waterpark di Jalan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. (ist)

SELARASRIAU.COM - Bagi anda yang ingin liburan ke wahana air, di Pekanbaru ada banyak wahana air atau water park yang bisa dikunjungi. Baik yang ada ditengah kota mau pun dipinggir kota. Saat ini water park yang ada di Pekanbaru juga sudah menyediakan banyak fasilitas yang super lengkap. Sehingga pengunjung bisa menikmati banyak permainan saat berkunjung ke waterpark. Berikut ini 5 rekomendasi waterpark yang paling populer di Pekanbaru.

1. PANORAMA ALAM IMPIAN

Destinasi wisata yang satu lebih ini akrab dikenal dengan istilah Pa Ali. Panorama Alam Impian lokasinya berada di Jalan Tengku Kasim Perkasa, Rumbai Barat Pekanbaru.

Destinasi wisata bertema alam dan Water Park ini menyuguhkan berbagai wahana dan tempat bersantai yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. 

Panorama Alam Impian terkenal karena keindahan alamnya yang memukau, serta budaya dan tradisi yang masih terjaga bersih, asri dan nyaman dengan baik. Di tempat wisata ini tersedia kolam renang dewasa dan ada juga kolam renang khusus buat anak- anak. Untuk tiket masuk ke wahana ini juga sangat terjangkau mulai Rp 13K hingga Rp 15K.

2. TROPIKANA WATERPARK PEKANBARU

Wahana air yang satu ini sedang viral di Pekanbaru. Bagi yang belum tahu Tropikana Waterpark Panam Pekanbaru ini ada dimana, lokasinya sangat mudah dijangkau, ada di Jalan Subrantas Panam, tepatnya di Ramayana Robinson atau Panam Square.

Ada banyak pilihan wahana dan permainan yang bisa dinikmati di destinasi yang sedang naik daun ini. Berikut ini wahana yang ada di Tropikana Watepark Panam Pekanbaru :  

Kolam Bayi Indoor : Bagi pengunjung yang punya anak balita, kolam ini sangat cocok. Karena kolam renangnya ada di dalam ruanga. Dijamin aman karena kolamnya sengaja dibuat dangkal. Saat hujan atau panas bedengkang, anak-anak juga aman dari hujan dan sinar matahari.

Kolam Renang Anak : Ada dua pilihan indoor dan outdoor. Kolam renangnya luas dengan pemandangan disekitar yang estetik. Dijamin bikin betah. Menara perosotan : Bagi kamu yang suka menguji adrenalin dari ketinggian, ini wahana yang paling cocok. Kamu bisa naik keatas menara lalu meluncur dengan perosotan yang berliuk-liuk dan mendarat di atas kolam. Dijamin seru.

Kolam Ombak : Wahana yang satu hanya bisa kamu temukan di sini. Kamu bisa naik di atas pelampung. Lalu dihempas dengan ombang. Sensasinya serasa bermain air di tengah laut atau di pinggir pantai. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi yang berbeda, wahana yang satu ini wajib dicoba.

Kolam Arus : Nah ini dia wahana yang paling bikin pengunjung penasaran. Tak banyak Waterpark yang punya wahana seperti ini. Pengunjung bisa naik di atas pelampung atau berenang mengelilingi kolam yang didesain seperti aliran sungai yang meliuk-liuk. Serasa sungguhan, kamu bisa berenang melewati bawah jembatan sambil menikmati pemandangan yang estetik dan pepohonan yang asri di sekitar kolam. Dijamin puas dan nagih deh kalau sudah coba wahana yang satu ini.

Buka hanya wahananya saja yang super lengkap, desain dan tata letak Tropikana Waterpark Panam Pekanbaru juga sangat estetik dan memanjakan mata. Didominasi warna pink-pink ala barbie membuat setiap sudut Tropikana Pekanbaru ini terlihat kece dan estetik. Dijamin cocok banget buat kamu yang suka foto-foto.

3. CITRALAND WATERPARK

Lokasi wisata air yang satu ini berada di Jalan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Citraland Waterpark Pekanbaru dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Lokasinya terbilang strategis, berdiri megah di tengah kota. Dibuka pada pukul 09.00-18.00 WIB setiap hari kecuali Senin.

Selain wahana air, pengunjung juga bisa beristirahat sejenak di gazebo.  Anda bisa menggunakannya secara gratis. Harga tiket masuk ke tempat wisata air ini hanya Rp 30.000. Objek wisata ini cocok untuk seru-seruan bareng keluarga. Aneka wahana permainan tersedia untuk anak-anak maupun dewasa.

Di lokasi ini ada 7 jenis seluncuran yang siap untuk menguji adrenalin para pengunjung. Seluncuran utama terbagi atas kategori, yakni family slide, body slide, serta funny slide. Termasuk di antaranya berupa empat diperuntukkan bagi anak-anak, lalu tiga khusus dewasa.

Untuk kelengkapan fasilitas tidak perlu diragukan. Mulai dari ruang ganti, gazebo, toilet, kantin, hingga loker untuk menyimpan barang. Semua yang Anda butuhkan sudah tersedia. Kemudian dari sisi keamanan juga lebih terjamin. Sebab Citraland Waterpark berada di kawasan perumahan elit. Ini merupakan jaminan keamanan bagi pengunjung secara tidak langsung. Pasalnya, setiap komplek biasanya memiliki security yang kredibel.

4. BOMBARA WATERPARK

Lokasi taman rekreasi air ini berada di kawasan perumahan Griya Pasir Putih. Lokasi tepatnya di Jl. Raya Pasir Putih KM. 5, Desa Baru, Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Dibuka setiap hari mulai pagi hingga sore. Mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Wahana air yang bisa dinimati di tempat ini diantaranya adalah, boomerang yakni seluncuran yang sangat tinggi dan pastinya akan memacu adrenalin. Pastikan yang ingin naik wahana ini memiliki tinggi badan minimal 140 cm.

Wahana Futsal. Berupa semburan air dari bawah dengan waktu semburan yang tidak menentu satu sama lainnya. Selain pemain harus berkonsentrasi dengan permainan juga konsentrasi agar tidak terkena semburan air. Apabila terkena semburan pasti pemain akan jatuh dan lawan akan merebut bola.

Kids Pool. Wahana kids pool diperuntukkan untuk anak-anak, sehingga keamanannya terjaga. Ibu yang membawa anaknya bermain di Waterpark Boombara bisa bermain di kids pool. Wahana ini memiliki kedalaman yang rendah sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman.

Scopus Slider. Wahana ini menjadi wahana pemicu adrenalin kedua, yaitu meluncur dari ketinggian tertentu. Kamu meluncur dengan menggunakan ban pelampung kemudian di akhirnya kamu akan melewati slide yang datar. Cukup memicu adrenalin tetapi tetap aman.

Olimpic Pool. Kolam renang yang bisa memberi ruang pengunjung untuk berenang. Memiliki ukuran yang luas dan kedalaman yang beragam agar pengunjung bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Wahana ini akan memberikanmu kepuasan berenang.

Kolam Ombak. Di dalam kolam akan muncul ombak pada saat-saat tertentu, sehingga pengunjung merasakan seperti di pantai bukan di kolam renang. Sehari ombak tersebut dimainkan tiga kali saja. Tiga puluh menit sebelum dimulai akan ada pemberitahuan, sehingga pengunjung bisa siap berkumpul.
Selain wahan air, ditempat ini juga tersedia banyak permainan yang seru. Seperti wall climbing, flying fox  yang bisa memberikan kepuasan pengunjung dengan melihat pemandangan dari atas. Wahana ini bisa kamu coba untuk melihat Waterpark Boombara secara keseluruhan.

5. KOLAM RENANG TELAGO BIRU

Salah satu kolam renang yang menawarkan keseruan liburan dengan harga yang cukup murah. Namanya adalah Kolam Renang Telago Biru yang berada di Jl. Penerbangan, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kolam renang tersebut dianggap sebagai yang paling murah sekaligus juga bersih di kota Pekanbaru. Fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan di sana tidak kalah dari tempat-tempat dengan nama yang lebih besar. Berbagai fasilitas disediakan di sini, mulai dari warung makan, tempat penyediaan pelampung, hingga tempat istirahat untuk pengunjung.

Tersedia tiga kolam : dua untuk anak-anak dan satu untuk dewasa. Terdapat juga sebuah panggung kecil yang biasanya digunakan untuk pertunjukan seperti live music. Harga tiket masuknya adalah Rp10.000 dan berlaku baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. (***)

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index