Peringatan BMKG: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Mengancam Riau

Peringatan BMKG: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Mengancam Riau
Cuaca langir di kota Pekanbaru pagi ini, Minggu (30/6/2024). (Fadhil)

SELARASRIAU.COM - Bagi anda yang hari ini akan melakukan aktivitas di luar rumah, jangan lupa cek prakiraan cuaca yang diprediksi akan terjadi disepanjang hari ini, Minggu (30/6/2024).

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, pada Minggu (30/6/2024) pagi hingga siang hari  ini secara umum cuaca di Provinsi Riau pada udara kabur - berawan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Siak dan Kota Pekanbaru.

Pada sore – malam hari cuaca cerah berawan - berawan.  Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Sedangkan dini hari udara kabur - berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Siak, dan Kuantan Singingi.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti dan Pelalawan pada pagi, siang atau sore dan malam hari.

Sementara itu terdeteksi 4 titik panas di wilayah Sumatera, yaitu di Sumatera Selatan 2 titik dan Riau 2 titik yang berada di Kabupaten Pelalawan 1 titik dan Kampar 1 titik. (***)
 

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index