Rekreasi Keluarga di Pekanbaru : Ini 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak yang Wajib Dikunjungi, Nomor 3 Lagi Viral

Rekreasi Keluarga di Pekanbaru : Ini 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak yang Wajib Dikunjungi, Nomor 3 Lagi Viral
Panorama Alam Impian lokasinya berada di Jalan Tengku Kasim Perkasa, Rumbai Barat Pekanbaru. Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Pekanbaru, Nomor 3 Lagi Viral

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Yeey akhir pekan telah tiba. Waktunya berlibur dan melepas penat. Setelah penat sepekan beraktivitas dari pagi hingga sore, akhir pekan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu.

Apalagi buat anak-anak. Mereka akan riang gembira menyambut datangnya akhir pekan. Wajar saja, karena anak-anak selama sepekan sudah menantikan datangnya akhir pekan. Kini akhir pekan telah waktunya. Waktunya untuk bertamasya.

Bagi kamu yang saat ini masih bingung belum tahu mau mengajak anak piknik kemana, tenang, ini ada 6 rekomendasi tempat wisata ramah anak yang ada di Pekanbaru, yang bisa jadi pilihan kamu dan keluarga untuk melepas penat.

1. KASANG KULIM ZOO

Kebun binatang Sang Kulim ini berada di Kubang Jaya Pekanbaru. Memiliki luas sekitar 14 hektar, tempat wisata di Pekanbaru ini selalu ramai dikunjungi oleh keluarga dan anak-anak setiap akhir pekan. 

Untuk menuju Kebun Binatang Kasang Kulim dibutuhkan lama waktu perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Untuk masuk area kebun binatang anda harus membayar biaya masuknya sebesar Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. 

Kebun Binatang Kasang Kulim memiliki banyak jenis binatang yang dapat dikenalkan pada anak-anak seperti, gajah, landak, ular, kuda nil, dan masih banyak lagi. 

Selain mengamati koleksi berbagai jenis binatang, tersedia arena untuk bermain anak-anak seperti ayunan, papan seluncur, kolam pancing, dan kolam renang anak. Ditempat ini juga ada tempat sewa sepeda listrik yang bisa digunakan oleh pengunjung keliling melihat koleksi beragam binatang langka di kebun binatang ini.

2. D'FIDAU PARK

Tempat wisata ramah anak yang satu ini berlokasi di Jalan Seroja, Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Ditempat ini para pengunjung diberikan edukasi mengenai banyak hal. Mulai dari informasi tentang tanaman mangga, memanah, edukasi menanam bibit kangkung, memanen singkong, memberikan makan ikan, dan bermain trampoline. 

Disediakan sarana bermain anak-anak seperti beberapa ayunan, pondok-pondok kecil. Di D’Fidau Park ini bagus karena bisa merasakan kesenangan berwisata sekaligus mendapat edukasi, tempatnya juga luas dan tidak membosankan untuk anak-anak dan keluarga.

Sementara untuk tarif masuknya juga sangat terjangkau, hanya Rp 15.000 saja.

3. TROPIKANA WATERPARK PEKANBARU

Wahana air yang satu ini sedang viral di Pekanbaru. Bagi yang belum tahu Tropikana Waterpark Panam Pekanbaru ini ada dimana, lokasinya sangat mudah dijangkau, ada di Jalan Subrantas Panam, tepatnya di Ramayana Robinson atau Panam Square.

Ada banyak pilihan wahana dan permainan yang bisa dinikmati di destinasi yang sedang naik daun ini. Mulai dari kolam bayi indoor yang ramah untuk anak bayi, karena aman dan dangkal, kemudian ada juga menara perosotan, kolam arus. 

Dan yang tak kalah seru adalah kolam ombak. Pengunjung bisa duduk santai di atas pelampung ban sambil mengelilingi aliran sungai dengan pemandangan di sekelilingnya yang estetik dan indah.  

Buka hanya wahananya saja yang super lengkap, desain dan tata letak Tropikana Waterpark Panam Pekanbaru juga sangat estetik dan memanjakan mata.

Didominasi warna pink-pink ala barbie membuat setiap sudut Tropikana Pekanbaru ini terlihat kece dan estetik. Dijamin cocok banget buat kamu yang suka foto-foto.

4. TAMAN AERO SPORT PEKANBARU

Tempat wisata ramah anak yang satu ini berlokasi di kawasan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Tepatnya di Jalan Kaharuddin Nasution Kecamatan Marpoyan Damai, Simpang Tiga.  

Keberadaan pesawat di salah satu sisi taman, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berfoto. Tempat wisata ini juga ramah buat anak-anak.Ada banyak wahana dan fasilitas yang disiapkan oleh pengelola untuk memanjakan anak-anak selama berada di lokasi wisata ini. 

Seperti berbagai macam permainan anak, dari mewarnai, memanah hingga bermain bersama kelinci. Terdapat pula tempat penyewaan mobil-mobilan, motor-motoran, sepeda listrik, wahana kora-kora, bianglala, permainan melempar bola dan berbagai permainan menarik lainnya.

Untuk pengunjung yang datang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena taman ini memiliki area parkir yang luas. Biaya masuk kendaraan roda dua yaitu Rp2 ribu, sedangkan untuk roda empat yaitu Rp5 ribu. Taman ini buka dari pukul 15.00 hingga 00.00 WIB.

Selain menyediakan berbagai wahana permainan, pasar malam ini juga menyediakan food court. Aneka jenis makanan tersedia di sini, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. 

Tentunya dengan harga yang masih ramah di kantong. Food court ini juga menyediakan bangku dan meja bagi para pembeli, sehingga bisa menyantap makanan dengan nyaman.

5. PANORAMA ALAM IMPIAN

Destinasi wisata yang satu lebih ini akrab dikenal dengan istilah Pa Ali. Panorama Alam Impian lokasinya berada di Jalan Tengku Kasim Perkasa, Rumbai Barat Pekanbaru.

Destinasi wisata bertema alam dan WaterPark ini menyuguhkan berbagai wahana dan tempat bersantai yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan.
 
Panorama Alam Impian terkenal karena keindahan alamnya yang memukau, serta budaya dan tradisi yang masih terjaga bersih,asri dan nyaman dengan baik. Di tempat wisata ini tersedia kolam renang dewasa dan ada juga kolam renang khusus buat anak- anak.

Untuk tiket masuk ke wahana ini juga sangat terjangkau mulai Rp 13K hingga Rp 15K.

6. AGRO WISATA PELANGI

Objek wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk mengisi liburan bersama keluarga dan anak-anak .

Taman Agrowisata Pelangi berlokasi di Jalan Lintas Timur, Tenayan Raya , Kota Pekanbaru , tidak jauh dari pasar Tangor. Untuk mencapai lokasi ini, sangat lah mudah. Hanya berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru. 

Ada banyak aneka permainan di tempat wisata ini. Sementara i sisi timurnya aneka jenis tanaman buah dan sayur mayur juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Di Taman Agro Wisata Pelangi ini tersedia berbagai macam tempat untuk ber-swafoto maupun tempat bermain  yang bisa dinikmati anak-anak. 


Terdapat jembatan gantung yang mengelilingi taman ini, pengelola juga menambahkan fasilitas flaying fox yang dapat dimanfaatkan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Tiket masuk ke Agro Wisata Pelangi ini cukup terjangkau dewasa Rp 10 ribu, anak-anak Rp 5 ribu, plus parkir mobil Rp 5 ribu, sepeda motor Rp 2 ribu. (***)

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index