Surga Tersembunyi di Pusat Kota : Mengintip Keindahan Hutan Kota Pekanbaru

Surga Tersembunyi di Pusat Kota : Mengintip Keindahan Hutan Kota Pekanbaru
Sejumlah pengunjung sedang menikmati suasana alam yang sejuk dan asri di Hutan Kota Pekanbaru. (ist)

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Bagi anda yang ingin liburan ke tengah hutan dengan suasana pepohonan rindang dan udara segar, tak perlu jauh-jauh ke luar kota. Ya, siapa yang tak kenal dengan Hutan Kota Pekanbaru. Lokasinya mudah dijangkau, berada tepat di tengah-tengah Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Diponegoro, Sukamulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Ini adalah tempat yang ideal buat anda yang ingin bersenang-senang tanpa harus pergi jauh dari pusat kota. Tempat wisata yang satu ini bukan sekadar hutan biasa, tapi tempat asyik buat nongkrong bareng teman-teman, orang tersayang dan keluarga tercinta.

Tempat ini adalah oase hijau yang menyediakan ruang berharga bagi penduduk kota untuk bersantai, berolahraga, dan menikmati alam. Terlepas dari rutinitas harian yang sibuk, Hutan Kota Pekanbaru adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak. 

Saat masuk ke dalam Hutan Kota Pekanbaru, kita akan langsung disambut dengan pesona dan keindahan alamnya yang teduh, rindang dan asri.

Pepohonan tinggi, semak-semak hijau, memberikan nuansa alami yang menenangkan. Jika kamu suka berjalan-jalan atau bersepeda, terdapat jalur-jalur yang sempurna untuk melakukan aktivitas tersebut.

Spot Instagramable

Sebagai destinasi populer di kalangan kaum muda, Hutan Kota Pekanbaru menawarkan beragam aktivitas seru. Ada banyak spot yang Instagramable, jadi jangan lupa bawa kamera. Banyak spot -spot yang siap dijadikan momen fotogenik sekaligus mengabadikan momen bersama teman-teman atau orang terdekat.

Selain itu, Hutan Kota Pekanbaru memiliki area piknik yang luas dan nyaman. Bawa bekal, selimuti, dan teman-temanmu, lalu nikmati hari yang cerah di sini.

Hutan Kota Pekanbaru adalah tempat yang sempurna untuk berjalan santai di tengah pepohonan hijau. Udara segar dan hijaunya pepohonan akan membuatmu merasa lebih rileks.

Pusat Edukasi Lingkungan

Bagi pecinta sepeda, Hutan Kota Pekanbaru memiliki jalur sepeda yang seru. Kamu bisa membawa sepeda sendiri atau menyewa sepeda di sana. Rasakan sejuknya udara segar sekitarnya sambil menjelajahi area Hutan Kota Pekanbaru.

"Selain menjadi tempat rekreasi, Hutan Kota Pekanbaru juga berfungsi sebagai pusat edukasi lingkungan," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Ronni Rachmad.

Sebab kata Ronni, ada banyak sekali jenis ragam tumbuhan atau hewan yang dapat ditemukan di sekitar area Hutan Kota Pekanbaru.

"Kita bisa belajar lebih banyak tentang ekosistem dan pentingnya menjaga alam di sini. Tempat yang bagus untuk meningkatkan kesadaran lingkungan," ujarnya.

Atmosfernya yang santai, sejuk, dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi membawa kita merasa seolah-olah kamu berada jauh dari keramaian kota, padahal masih berada di tengah kota Pekanbaru. Pengunjung bisa membawa bekal, bermain gitar, atau sekadar duduk-duduk sambil bercengkrama bersama orang terdekat dan keluarga tercinta.  (***)

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index