Wisata Belanja di Pekanbaru : Ini 5 Rekomendasi Mall Terbaik di Pekanbaru yang Ramai Dikunjungi Setiap Akhir Pekan

Wisata Belanja di Pekanbaru : Ini 5 Rekomendasi Mall Terbaik di Pekanbaru yang Ramai Dikunjungi Setiap Akhir Pekan
MAL Ska Pekanbaru yang terletak di Jalan Nangka Simpang 4 Soekarno Hatta Pekanbaru. (Fadhil)

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Wisata belanja masih menjadi pilihan bagi warga yang berkunjung ke Kota Pekanbaru. Ada banyak pusat perbelanjaan dan mall yang ada di Pekanbaru.

Setiap akhir pekan mall-mall besar di Pekanbaru selalu ramai dikujungi oleh masyarakat. Tidak hanya dari Pekanbaru tapi banyak juga yang datang ke Pekanbaru untuk berbelanja atau sekedar ngadem di mall.

Semakin pesatnya pembangunan di Kota Bertuah ini, mall-mall baru pun bermunculan. Tak heran jika mall di Pekanbaru saat ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Apalagi saat akhir pekan, mall yang ada di Pekanbaru selalu ramai didatangi pengujung.

Bagi anda yang ingin mencoba berwisata belanja di Pekanbaru ini 5 rekomendasi Mall paling top di Pekanbaru :

1. Mall Ska

Mall yang satu ini adalah pusat perbelanjaan paling populer dan legendaris di Pekanbaru. Tak heran jika Mall yang berada di Jalan Soekarno Hatta ini tak pernah sepi.

Selain besar, megah dan lengkap, lokasi mall ska juga sangat mudah dijangkau. Berada di jantung Kota Pekanbaru, persimpangan Jalan Soekarno Hatta (Arengka) dan jalan Tuanku Tambusai (Nangka), sekitar 25 menit dari Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Mal dengan ciri khas kubah berwarna hijau ini merupakan surga nya bagi para pemburu wisata belanja di Pekanbaru.

Mall dengan 4 (empat) lantai yang memiliki parkir luas ini sering sering dijadikan tempat penyelenggaraan event – event bergengsi seperti pameran dunia IT dan Otomotif. Di sini kita dapat menemukan Hypermart, Matahari, Electronic Solution, berbagai restoran cepat saji dan koleksi kuliner lainnya.

Fasilitas Mall SKA juga ditunjang dengan kehadiran area parkir rooftop serta 2 lantai Basement yang menjadikan Mall SKA sebagai salah satu shopping mall dengan akses parkir terbesar di Kota Pekanbaru.


2. Living World

Pusat perbelanjaan paling mewah di Pekanbaru ini sangat populer di Pekanbaru. Lokasinya berada di Jalan Tuanku Tambusai atau jalan Nangka Pekanbaru. Pengunjung yang masuk ke dalam mall ini langsung disuguhkan dengan dekor interior yang mewah, bersih dan indah.

Tak heran jika pengunjung yang datang ke mall yang biasa disebut dengan istilah Elwe ini selalu ingin betah berlama-lama.

Living world Pekanbaru ini memiliki parkir yang luas. Ada parkir luar ada juga parkir dalam mall. Banyak aneka kuliner, wahana bermain anak, bioskop dan banyak acara pameran disini.


3. Mall Ciputra

Pusat perbelanjaan modern yang terletak di Jalan Riau, Pekanbaru ini memiliki beberapa major tenant. Diantaranya Matahari Dept. Store, Hypermart, Starbucks Coffee, J.Co, Mako Coffee and Bakery, Cinema XXI, Chatime, Mr.D.I.Y, dan KFC.

Mall Ciputra Seraya memiliki parkiran yang luas, tersedia di basement ( bagi mobil ) dan gedung parkir setinggi 3 lantai ( bagi motor ).

Mall Ciputra Seraya seringkali juga menggelar ivent-ivent dan acara-acara berskala besar, sehingga membuat shopping mall modern ini terkenal. Mall Ciputra Seraya akhirnya menjadi pusat perbelanjaan modern terkenal dan terpopuler yang digemari oleh masyarakat Pekanbaru.


4. Mall Pekanbaru

Mal di Pekanbaru ini disebut Mall Pekanbaru atau sering disebut dengan MP. Letaknya di perempatan Jalan Jend. Sudirman dan Jalan Teuku Omar. Mall Pekanbaru adalah kompleks ritel multi-level tradisional dengan food court, pakaian, hardware, dan toko lainnya.

Dengan lokasi yang strategis tersebut, Mall Pekanbaru merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbaik di Pekanbaru dan juga menjadi pusat penjualan yang banyak dikunjungi orang. Jika mengunjungi Mall Pekanbaru belum cukup, Anda juga bisa mengunjungi Senapelan Plaza Shopping Mall yang terletak persis di sebelah MP.


5. Plaza Sukaramai

Plaza Ramayana atau lebih sering disebut sebagai Sukaramai Trade Center, adalah sebuah pusat perbelanjaan modern yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Pekanbaru, Riau.

Sukaramai Trade Center merupakan tempat berbelanja paling lengkap di Pekanbaru. Ada ratusan kios-kios yang berjualan di dalam gedung ini. Bagi anda yang suka berburu fashion dengan model terbaru dan harga terjangkau, Plaza Ramayana adalah tempat yang paling pas.

Selain fashion, Sukaramai Trade Center atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ramayana Sudirman ini juga menjadi sentra toko emas terbesar di Pekanbaru.  

#Wirausaha

Index

Berita Lainnya

Index