Persiapan Matang, Kontingen Atlet Bengkalis Optimis Raih Hasil Terbaik di POPDA 2024

Persiapan Matang, Kontingen Atlet Bengkalis Optimis Raih Hasil Terbaik di POPDA 2024

PEKANBARU, SELARASRIAU.COM - Kontingen para atlet dari Kabupaten Bengkalis, Riau, optimis mendapatkan hasil terbaik di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Tingkat Provinsi Riau mulai 28 Juni sampai 4 Juli mendatang.

Bupati Kasmarni mengatakan bahwa seluruh atlet dari Bengkalis telah melakukan persiapan matang. Persiapan itu juga telah dilakukan dengan baik dari awal tahapan seleksi hingga masa training center.

Selain itu, para atlet juga terus diberikan dukungan agar kondisi mereka fit dan sehat fisik maupun mentalnya.

"Kami juga mengimbau para atlet agar selalu menjaga kekompakan, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan dan menjaga nama baik daerah," kata Kasmarni dikutip Jumat (28/6/2024) 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Edi Sakura menyampaikan bahwa Kontingen Bengkalis di POPDA Riau tahun ini terdiri dari  180 atlet, 30 pelatih dan 9 official.

"Seleksi yang kami lakukan pertama seleksi di sekolah, kemudian seleksi rayon, seleksi kecamatan, kemudian seleksi kabupaten, setelah seleksi kabupaten, maka terpilihlah sebanyak 180 orang ini," kata Edi.

"Saya yakin tahun ini dengan tahapan seleksi secara berjenjang, dan kita juga lakukan tc berjalan hampir 2 bulan ditambah tc penuh  6 hari maka kita akan mendapatkan hasil terbaik," ujarnya. 

Secara rinci, Edi Sakura mengungkapkan, ada 9 cabor yang diikuti atlet Kabupaten Bengkalis, yakni sepak bola, basket, voli sepak takraw,  bulu tangkis, tenis lapangan, pencak silat, atletik dan renang. (***)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index