Hadiri Rapat Paripurna HUT Pekanbaru ke - 240 Tahun 2024, Ini yang Disampaikan Pj Gubernur Riau

Hadiri Rapat Paripurna HUT Pekanbaru ke - 240 Tahun 2024, Ini yang Disampaikan Pj Gubernur Riau
Hadiri Rapat Paripurna HUT Pekanbaru ke - 240 Tahun 2024, Ini yang Disampaikan Pj Gubernur Riau

PEKANBARU, SELARASRIAU.COM - Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto menghadiri rapat paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke - 240 tahun 2024 yang bertempat di Balai Payung Sekaki Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Minggu, (23/6/2024).

Adapun HUT Kota Pekanbaru tahun ini mengangkat tema ‘Keberagaman Membangun Negeri’. Dimana tema tersebut memiliki makna semangat nasionalisme masyarakat Pekanbaru yang beragam suku, adat, etnis, budaya, agama dan kepercayaan dalam menjalani kehidupan yang solid untuk mewujudkan pembangunan yang berdaya saing tinggi di dunia modern.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau beserta segenap masyarakat Riau mengucapkan, selamat Hari Jadi Kota Pekanbaru ke - 240,” kata Pj Gubri.

Pj Gubri mengungkapkan, Pekanbaru merupakan wajah dari Provinsi Riau. Maka dari itu, Kota ini haruslah mencerminkan suasana kota yang aman, nyaman, bersih, tertib, indaah, dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Riau itu mengajak masyarakat untuk terus menjaga rasa kesatuan dan persatuan. Serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat menyinggung suku, agama, ras dan golongan (SARA) yang berdampak memecah belah dan memicu pertikaian dimasyarakat.

“Khususnya menjelang pilkada serentak tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai,” ujar SF Hariyanto.

SF Hariyanto juga mengajak para pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan guna mewujudkan masyarakat Riau yang agamis.

“Kami mengharapkan HUT Pekanbaru ke - 240 ini dapat menjadi momentum kita untuk memajukan pembamgunan Riau dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Turut hadir Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Wakil Ketua I DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index