Baznas Riau Beri Beasiswa untuk Warga Kurang Mampu, Begini Cara Mendapatkannya

Baznas Riau Beri Beasiswa untuk Warga Kurang Mampu, Begini Cara Mendapatkannya
Ilustrasi

PEKANBARU, SELARASRIAU.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan anak bangsa, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, menyalurkan beasiswa untuk warga kurang mampu dalam rangka  mengembangkan pemanfaatan dana yang dihimpun dari para muzakki. 

Program beasiswa yang diberikan nama “Riau Cerdas” itu ditujukan untuk kalangan kurang mampu. Beasiswa ini berlaku untuk jenjang pendidikan SMA/SMK dan perguruan tinggi.

"Ini merupakan salah satu terobosan yang kita lakukan guna ikut menciptakan generasi penerus yang berkualitas, khususnya dari kalangan masyarakat kurang mampu," terang Ketua Baznas Riau, H Masriadi Hasan, Lc, MSha, Jumat (21/6/2024).

Ditambahkannya, pada tahun 2023 lalu, Baznas Riau sudah menyalurkan anggaran untuk beasiswa bagi masyarakat kurang mampu di Provinsi Riau sebesar Rp15,23 miliar.

Menurutnya, Baznas Riau bertekad untuk mengembangkan program beasiswa ini semakin maksimal. Dengan harapan, nantinya masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan pendidikan yang layak hingga tingkat perguruan tinggi.

"Kita harapkan program ini terus meningkat di tahun 2024 ini, supaya bisa terwujud setiap rumah memiliki setidaknya satu orang sarjana," pungkas Masriadi. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index