15 Tahun Jadi Guru Honorer di SMKN 3 Pekanbaru, Begini Kisah Perjuangan Ahmad Hingga Diangkat Jadi PPPK

15 Tahun Jadi Guru Honorer di SMKN 3 Pekanbaru, Begini Kisah Perjuangan Ahmad Hingga Diangkat Jadi PPPK
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto serahkan SK PPPK di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu 19 Juni 2024.

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Ahmad Faizal tersenyum sumringah. Guru SMK Negeri 3 Pekanbaru ini tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya.

Setelah setahun menunggu, dia bersama ratusan PPPK lainnya yang sudah dinyatakan lulus tahun 2023 lalu akhirnya menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kebahagiaan terasa lengkap, sebab dirinya sudah 15 tahun mengabdi sebagai guru honorer di sekolah tersebut.

"Ini adalah momen bahagia untuk saya. Saya sudah 15 tahun mengajar sebagai guru honorer dan Alhamdulillah hari ini sudah menerima SK PPPK," katanya usai menerima SK yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto di Gedung Daerah Balai Serindit, pada Rabu (19/6/2024).

Total ada  569 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bertugas di Kota Pekanbaru, formasi 2023.

Adapun SK yang diserahkan terdiri dari tenaga guru sebanyak 326 orang, tenaga kesehatan sebanyak 135 orang dan tenaga teknis sebanyak 108 orang.

"Mungkin ini takdir kita masing-masing, yang jelas kita sudah berusaha mengikuti prosesnya, tes, dan ini adalah takdir yang kita terima dengan bahagia," kata Ahmad lagi.

Lebih lanjut, Ahmad ungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), khusunya Pj Gubernur Riau, Dinas Pendidikan, dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau yang telah mengupayakan formasi PPPK.

"Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepda Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Bapak Pj Gubernur Riau, Disdik, dan BKD, yang telah menyerahkan SK PPPK ini. Semoga dengan penyerahan SK PPPK ini dapat memberikan kontribusi untuk negara, khususnya di dunia pendidikan," imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Desmagrini seorang guru di SMKN 5 Pekanbaru. Ia mengaku senang bercampur haru setelah penantian panjang, akhirnya menerima SK PPPK.

"Saya sangat bahagia dan terharu dengan momen hari ini, alhamdulillah setelah tes PPPK ini sampai dua kali, akhirnya saya lulus," sebutnya.

"Terima kasih kepada bapak Pj Gubernur Riau yang mempercepat penyerahan SK kami, momen ini sudah lama kami tunggu-tunggu," tutupnya. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index