Tol Pekanbaru - Koto Kampar Akan Dibuka Untuk Libur Nataru, Ada Rekayasa Lalu Lintas Ruas Jalan Gratis dan Berbayar

Tol Pekanbaru - Koto Kampar Akan Dibuka Untuk Libur Nataru, Ada Rekayasa Lalu Lintas Ruas Jalan Gratis dan Berbayar

SELARASRIAU.COM, PEKANBARU - Rencananya akan ada perpanjangan ruas jalan tol yang awalnya hanya rute Pekanbaru - Bangkinang, menjadi Pekanbaru - XIII Koto Kampar.

Jalur Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar dijadwalkan dibuka untuk membantu kelancaran arus lalu lintas saat libur natal dan tahun baru.

Manajer Tol Pekanbaru - Dumai, Tol Pekanbaru - Bangkinang, Jarot Seno menyebut, ada penambahan ruas tol Bangkinang - XIII Koto Kampar sepanjang 24 Km.

"Total 54 Km yang kita operasikan. Untuk persiapan (pembukaan jalur Pekanbaru- XIII Koto Kampar), kita memerlukan tambahan personel, tambahan kendaraan operasional. Namun sudah kita siapkan, secara operasional kita siap," ucapnya, Rabu (20/12/2023).

"Saat ini yang masih dalam proses pembangunan adalah gerbang tol di Sungai Pinang, tinggal finishing, penyambungan daya, dan lain-lain. Insyallah dari sisi operasional kita siap," imbuhnya.

Jarot memaparkan, dari sisi pembangunan masih ada tahap penyelesaian. Ada beberapa titik yang masih menunggu untuk bisa diselesaikan supaya bisa dilewati walaupun secara sementara.

Ia menjelaskan, diperkirakan sisa pembangunan akan bisa rampung dalam waktu 2 sampai 3 hari ke depan.

Ditanyakan soal pembukaan Tol Pekanbaru - Koto Kampar bagi masyarakat, Jarot mengungkap akan disesuaikan. Baik itu dari aspek lapangan dan operasional.

"(Perkiraan) 3 hari dari sekarang," paparnya.
 

Jarot menambahkan, nanti akan ada rekayasa lalu lintas yang disesuaikan. Supaya pengguna yang melewati ruas jalan yang masih gratis dan berbayar bisa dipilah. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index