Info Penting, Jalan Pekan Tua Kempas Putus Total Akibat Longsor, Lalulintas Dialihkan ke Simpang Granit

Ahad, 29 September 2024 | 09:51:21 WIB
Alat berat sedang bekerja menimbun jalan pekan tua Inhil yang longsor./(mc)

SelarasRiau.com - Bagi anda yang ingin melintas di Jalan Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau wajib informasi penting ini. Sabtu (28/9/2024) kemarin,  Jalan Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas kembali mengalami longsor. Akibatnya saat ini, jalan yang menghubungkan kabupaten Inhil dengan Indragiri Hulu (Inhu) tersebut, putus total dan tidak bisa dilalui.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahanan Kawasan Permukiman Pertanahan Riau Arief Setiawan, melalui Kabid Bina Marga Teza Dasra mengatakan, setelah mendapat informasi adanya jalan longsor tersebut pihaknya langsung menurunkan tim kelokasi.

“Dari hasil peninjauan kami ke lokasi, saat ini jalan lintas Inhu-Inhil di Desa Pekan Tua putus total. Karena kembali terjadi longsor,” kata Arief.

Terkait kondisi tersebut, arus lalu lintas dari Inhu ke Inhil atau sebaliknya dialihkan melalui melalui Simpang Granit. Namun demikian, pihaknya juga terus melakukan upaya perbaikan.

"Untuk arus lalu lintas dari Inhil ke Inhil atau sebaliknya dialihkan memelalui Simpang Granit," ujarnya.

Untul saat ini kondisi ruas jalan tersebut hanya dapat dilalui kendaraan roda 2 saja. Sedangkan untuk jenis kendaraan besar sepert roda 4 ke atas sudah tidak memungkinkan lagi.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Inhil H Erisman Yahya, menjelaskan pasca peristiwa longsor, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil telah memberitahukan kondisi tersebut kepada Dinas PUPR Provinsi Rian.

"Selain membangun cerocok pada arah sungai, juga dilakukan pelebaran jalan dibagian darat. Supaya kendaraan roda 4 dapat melintas kembali," jelasnya. (***)

Tags

Terkini