Peringatan Dini BMKG, Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Riau Hari Ini

Jumat, 12 Juli 2024 | 09:42:14 WIB
Cuaca langir di kota Pekanbaru pagi ini. /(Fadhil)

SELARASRIAU.COM - Sebelum beraktivitas ada baiknya anda melihat perkiraan cuaca dulu terlebih dahulu yang bakal terjadi sepanjang hari ini.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disiarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, secara umum cuaca di Provinsi Riau pada Jumat, (13/7/2024) pagi mengalami cuaca cerah berawan - berawan. Pada siang hari cerah berawan - berawan.  

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai.

Pada sore hingga malam hari cuaca cerah berawan - berawan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Pelalawan dan Kota Dumai. Pada dini hari udara kabur - berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Indragiri Hulu pada sore dan malam hari.

Sementara itu terdeteksi 4 titik panas di wilayah Sumatera, yaitu di Sumatera Selatan 3 dan Riau 1 titik yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu. (***)

Tags

Terkini